Dua Siswa SD Diamankan Polisi Karena Terlibat Demontrasi 30 September


Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:57:05 WIB
Dua Siswa SD Diamankan Polisi Karena Terlibat Demontrasi 30 September Demonstrasi yang terjadi di Jakarta pada 30 September, kemarin. (kabar24)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dua siswa SD ditangkap karena diduga ikut demonstrasi di kerusuhan 30 September. Polisi yang menangkap dari Polres Jakarta Utara. Keduanya diamankan bersamaan dengan 173 orang lainnya sejak aksi demonstrasi yang berlangsung di Jakarta hingga Selasa (1/10/2019) dini hari.

"Yang masih di Polres ada 59 orang plus beberapa orang yang kemarin diamankan. Sebagian besar sudah dijemput. Yang kemarin masih sisa 3 orang," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto.

Dari jumlah tersebut terdapat pelajar gadungan yang ikut demonstrasi karena dibayar. Menurut Budhi, orang tersebut ada yang bekerja sebagai tenaga satuan pengamanan dan nelayan. Bahkan diketahui, demonstran bayaran yang bekerja sebagai nelayan ternyata buronan Polsek Cilincing atas kasus dugaan penganiayaan.

"Satu orang mengaku nelayan dia mengaku dibayar juga ternyata. Dia DPO dari Polsek Cilincing kasus penganiayaan," katanya.

Beberapa orang yang diamankan, menurut Budhi, memang mengaku dijanjikan sejumlah uang untuk berdemonstrasi di depan DPR. Tak hanya itu, pihak kepolisian juga mengamankan dua anak yang masih bersekolah di sekolah dasar (SD).

"Kami amankan ada dua anak SD umur 11-12 tahun. Kalau yang tadi pagi mereka kan sudah aksi demo di sana, mereka sudah demo Cikampek-Sumedang dan lain-lain. Dari keterangan mereka juga sama. Informasinya mereka akan dibayar di sana setelah di sana nyari orang yang mau bayar nggak ketemu. Akhirnya mereka balik," pungkas Budhi. (*)


 Sumber : Suara.com /  Editor : AGE


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 November 2019 - 01:23:16 WIB

    Dua Terduga Teroris Perakit Bom di Medan Ditembak Mati

    Dua Terduga Teroris Perakit Bom di Medan Ditembak Mati MEDAN,HARIAN.HALUAN.COM-Dua orang terduga teroris yang ditembak oleh tim Densus 88 bersama dengan Polda Sumut di Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/11) ternyata adalah perakit bom bunuh diri..
  • Kamis, 14 November 2019 - 16:35:15 WIB

    Dua Orang Tertimbun Longsor di Padang

    Dua Orang Tertimbun Longsor di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang dilaporkan tertimbun longsor di kawasan tanah clay, Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Padang, Kamis (14/11) siang ini. Saat ini petugas dari BPBD Kota Padang dan Basarnas tenga.
  • Jumat, 08 November 2019 - 10:10:20 WIB

    Polres Pasaman Cokok Dua Tersangka, Sita Puluhan Paket Sabu dan Ganja

    Polres Pasaman Cokok  Dua Tersangka, Sita  Puluhan Paket Sabu dan Ganja PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Puluhan paket narkotika jenis sabu dan ganja, berhasil diamankan jajaran Polsek Tigonagari, Kabupaten Pasaman. Puluhan paket narkotika itu, terdiri dari 4 paket besar dan 49 paket kecil sabu serta .
  • Kamis, 07 November 2019 - 21:34:58 WIB

    Kecelakan Maut di Sitinjau Lauik, Ayah dan Dua Anak Meninggal

    Kecelakan Maut di Sitinjau Lauik, Ayah dan Dua Anak Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan mengakibatkan tiga nyawa melayang, Kamis (7/11) siang sekitar pukul 14.15 WIB..
  • Rabu, 06 November 2019 - 15:47:37 WIB

    Kecelakaan Maut di Bukit Pulai Pessel, Dua Pemotor Tewas Ditempat

    Kecelakaan Maut  di Bukit Pulai Pessel, Dua Pemotor Tewas Ditempat PAINAN, HARIANHALUAN.COM-- Dua orang remaja asal Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, tewas ditempat akibat kecelakaan dengan mobil Avanza di kawasan Bukit Pulai Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Ba.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM