Wuih Ngeri!  Puluhan  Gadis Belia Diculik dan Dihamili, Bayinya untuk Dijual


Selasa, 01 Oktober 2019 - 19:13:29 WIB
Wuih Ngeri!  Puluhan  Gadis Belia Diculik dan Dihamili, Bayinya  untuk Dijual lustrasi - Seorang perawat menimbang seorang bayi sebelum diresmikannya strategi global untuk kesehatan wanita dan anak-anak oleh Sekjen PBB Ban Ki-Moon di rumah sakit distrik Maitama, ibukota Abuja, Nigeria, Minggu (22/5). (FOTO ANTARA/REUTERS/Akintunde )

HARIANHALUAN.COM-Belasan perempuan dan gadis belia,  akhirnya berhasil dibebaskan polisi dari  sarang penculik. Sebagian mereka telah melahir, dan ada pula sedang hamil. Bayi-bayi itu  tidak ada lagi bersama mereka karena sudah dijual.
   

Gadis dan perempuan itu berusia 15 hingga 28 tahun, mereka dibawa dari seluruh wilayah Nigeria dengan dijanjikan pekerjaan, ungkap Kepolisian Lagos pada Senin (1/10/2019). Di tempat itu empat bayi juga ditemukan.

"Pabrik bayi" dan tempat seperti itu sudah menjadi rahasia umum, paling banyak berada di sejumlah wilayah bagian timur Nigeria.

"Perempuan muda sebagian besar diculik oleh tersangka dengan tujuan agar mereka hamil dan kemudian menjual bayi-bayi itu. Mereka diiming-imingi pekerjaan asisten rumah tangga di Lagos," ujar juru bicara Kepolisian Lagos, Bala Elkana.

"Bayi laki-laki dihargai 1.630 dolar AS, sedangkan bayi perempuan 980 dolar AS."

Para korban yang dibawa ke Lagos berasal dari Negara Bagian River selatan dan timur, Cross River, Akwa Ibom, Anambra, Abia dan Imo.

ElKana menyebutkan penyergapan berlangsung pada 19 September tetapi dirahasiakan agar polisi dapat meringkus para tersangka.*
 


 Sumber : Antaranews /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM