Sehat Bebas Stroke Lewat Pemandian Air Panas Honsen Batangeh 


Selasa, 01 Oktober 2019 - 20:37:23 WIB
Sehat Bebas Stroke Lewat Pemandian Air Panas Honsen Batangeh  Pemandian air panas Honsen Batangeh Malalak terletak di jalan lintas Malalak-Sicincin. RAHMAT HIDAYAT

AGAM,HARIANHALUAN- Pemandian air panas Honsen Batangeh Malalak bisa menjadi alternatif pilihan pengobatan baru bagi masyarakat yang menjaga kesehatan. Meski sudah teruji didukung melalui riset serta teknologi terkini, namun bisa dinikmati oleh masyarakat kelas bawah.

Pemandian ini sangat mudah dijangkau. Terletak di area pengunungan Malalak jalan lintas Malalak-Sicincin, atau persisnya lebih kurang tiga Kilo meter dari Simpang Balingka. Hadir dengan kelas bintang lima, harga kaki lima. 
Selain menjadi tempat pengobatan, berkunjung ke Honsen juga bisa menjadi alternatif liburan diakhir pekan.

Baca Juga : Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek

Lokasi Honsen dibangun dengan sedemikian rupa sehingga pengunjung menjadi sangat nyaman, apalagi berada pada kaki perbukitan dengan kekhasan udara yang segar serta sejuk.

Melalui pemadian air panas tersebut, bisa mencegah serta mengobati segala macam penyakit antara lain,  stroke, diabetes, asam urat, reumatik, migren, insomnia, keram otot, obesitas dan menghaluskan kulit.

Baca Juga : Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending

Pemilik sekaligus pengelola Pemandian air panas Honsen Batangeh, Haji Zuhardi saat ditemui, di Lokasi pemandian mengatakan, kehadiran Honsen Batangeh ini secara prinsip  bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati kesehatan dengan biaya yang murah.
"Kami berusaha masyarakat bisa terbantu dan menikmati fasilitas, kesehatan dengan harga yang bisa mereka jangkau, karena sehat itu sangat mahal," kata Haji Zuhardi, Senin (30/9).

Ia menjelaskan, beberapa waktu silam ia juga pernah terserang stroek, namun bisa kembali pulih dengan pengobatan rutin, salah satunya dengan berendam  air panas. 
"Sakit itu sangat mahal. Melalui terapi air panas ini bisa mencegah dan mengobati segala macam penyakit," ungkapnya.

Baca Juga : Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih

Dikatakan Zuhardi, kalau di tempat-tempat elit terapi serta pemandian air panas ini cukup mahal bisa ratusan ribu. Di honsen Batangeh ini pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp25.000 untuk orang dewasa, Rp20.000 untuk anak-anak.

"Dengan biaya sebesar itu pengunjung besas menikmati seluruh fasilitas yang ada, di lokasi pemandian, seperti berendam air panas, batangeh, sauna, menggunakan fasilitas olah raga, buka setiap Selasa- Rabu air dingin, Jumat Sampai Minggu, air panas. Kelas bintang lima, harga kaki lima," ujar Zuhardi.

Baca Juga : Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman

Ia mengaku lama berada dirantau dan baru satu tahun ini pulang kampung.  Di masa masa tua, ini haji Zuhardi ingin membangun kampung serta bisa membantu banyak orang, inilah salah satu centus dia  mendirikan honsen Batangeh. (yat)

Reporter : Rahmat Hidayat | Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 07:45:04 WIB

    Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek

    Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek Ternyata kluwek juga sedap untuk bumbu nasi goreng. Padahal selama ini biasanya kluwek hanya dijadikan bumbu rawon dan brongkos. Tambahan sosis dan telur bikin rasanya makin mantap enak..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:13:09 WIB

    Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending

    Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending Aplikasi TikTok hingga saat ini masih menjadi sebuah aplikasi yang banyak diminati oleh para pengguna media sosial, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Selain berisi konten-konten video TikTok yang menghibur, apl.
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 10:51:29 WIB

    Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih

    Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih Akhir pekan selain diisi dengan jalan-jalan, juga sangat pas diisi dengan berdiam di rumah bersama keluarga.Tentu saja ditemani dengan camilan dan secangkir teh. Dan ide camilan untuk hari ini adalah muffin keju..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 06:43:50 WIB

    Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman

    Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman Kopi sering dijauhi oleh penderita penyakit asam lambung, karena dalam kandungan kopi ada kafein dan klorogenat. Supaya tetap aman ikut beberapa tips sehat ini..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:19:03 WIB

    Wah! BTS Dapat Brand ValueTertinggi, Blackpink Lewat

    Wah! BTS Dapat Brand ValueTertinggi, Blackpink Lewat Institute of Corporate Reputation merilis peringkat grup band idola K-Pop berdasarkan "brand value" di awal Januari 2021. Seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu (23/1/2021), survei dilakukan mulai 23 Desember 2020 hingga 23 Jan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]