Sidang Pemilihan Memanas, Inilah Para Calon Pimpinan DPD 2019-2024


Selasa, 01 Oktober 2019 - 21:45:25 WIB
Sidang Pemilihan Memanas, Inilah Para Calon Pimpinan DPD 2019-2024

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan pemilihan calon Pimpinan DPD RI di masing-masing gugus atau wilayah, Selasa (1/10/2019) sore, telah menghasilkan 4 nama. Untuk Gugus atau wilayah Barat I muncul nama Sultan Bactiar (Bengkulu), Wilayah Barat 2 La Nyalla Mahmud Mattalitti (Jawa Timur), Wilayah Timur I Mahyudin (Kalimantan Timur) dan Wilayah Timur 2 Nono Sampono (Maluku).

Anggota DPD RI Wlayah Barat 2, yang terdiri dari 32 Senator asal Lampung, Pulau Jawa dan Bali, dalam persidangan sub wilayah yang berlangsung di ruang Komite 2, Gedung B, sepakat bulat mengusung La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai unsur pimpinan DPD RI dari gugus Barat 2.

Keputusan aklamasi untuk La Nyalla diambil karena dukungan kepada La Nyalla telah melebihi 50 persen. Sehingga, sesuai Tatib Pemilihan, tidak diperlukan lagi vote suara. “Alhamdulillah persidangan di Barat 2 berlangsung cepat, dan kami sepakat untuk mengutus Pak La Nyalla maju menjadi unsur pimpinan,” ungkap Habib Ali Alwi, Anggota DPD asal Banten.

Sementara itu, di Gugus Barat 1, yang terdiri dari Aceh hingga Bengkulu dilakukan pemilihan dengan hasil perolehan suara masing-masing 22 suara untuk Sultan Bactiar dan 12 suara untuk Leonardy Harmainy (Sumatera Barat).

Sedangkan di Gusus Timur 1 pemilihan dengan hasil 26 suara untuk Mahyudin dan 8 suara untuk Awang Ferdian. Di tempat lainnya, sub wilayah Timur 2, mengusung Nono Sampono.

Untuk diketahui, di persidangan paripurna yang rencana dilakukan Selasa petang ini, 136 anggota DPD RI akan memilih siapa dari empat utusan dari empat gugus sub wilayah tersebut.

“Saya berharap kita bisa mengedepankan musyawarah mufakat. Tetapi jika tidak bisa, sesuai Tatib akan dilakukan pemilihan,” ujar La Nyalla.


Reporter : Syafril Amir /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:38:41 WIB

    Sidang MK, Tim Hukum PAN Sumbar Ajukan Keberatan

    Sidang MK, Tim Hukum PAN Sumbar Ajukan Keberatan PADANG,HARIANHALUAN.COM- Sidang Mahkamah Konstitusi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), antara PDIP dan KPU serta PAN sebagai Pihak Terkait untuk daerah pemilihan Sumbar dimulai. Sidang perdana..
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 11:40:55 WIB

    Kawal Sidang Putusan MK Siang Ini, Aksi Massa Berkumpul di Jalan Medan Merdeka

    Kawal Sidang Putusan MK Siang Ini, Aksi Massa Berkumpul di Jalan Medan Merdeka JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Massa yang akan menggelar aksi mengawal sidang putusan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai berdatangan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat siang ini, Kamis (27/.
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 11:22:40 WIB

    Jelang Sidang Putusan di MK, Komisoner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik

    Jelang Sidang Putusan di MK, Komisoner KPU Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM— Menjelang sidang putusan gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) siang ini, Kamis (27/6), para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menghadapi sidang dugaan pelanggaran etika di Kantor .
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 13:42:56 WIB

    KPU Putuskan Tak Hadirkan Saksi di Sidang MK

    KPU Putuskan Tak Hadirkan Saksi di Sidang MK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sidang lanjutan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi kembali digelar, Kamis (20/6). Sidang hari ini beragendakan mendengar keterangan saksi dari pihak termohon, dalam hal ini Komisi Pemilihan.
  • Selasa, 18 Juni 2019 - 12:24:17 WIB

    Ada Sidang MK, 'Avengers' Berkumpul Serukan Perdamaian

    Ada Sidang MK, 'Avengers' Berkumpul Serukan Perdamaian JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah tokoh superhero dari Avengers plus Gatotkaca nampak menyambangi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6) pukul 10.20 WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM