Pengunjung Kagum dan Haru, PFI Padang Helat Pameran Foto 10 Tahun Gempa Sumbar


Rabu, 02 Oktober 2019 - 11:03:38 WIB
Pengunjung Kagum dan Haru, PFI Padang Helat Pameran Foto 10 Tahun Gempa Sumbar Pameran foto digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang, Sumatera Barat. TIO FURQAN


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), adakan pameran foto untuk memperingati sepuluh tahun gempa Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada (30/9) atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumbar dengan PFI Padang, untuk memperingati sepuluh tahun gempa Sumbar dengan menampilkan sejumlah karya foto terbaik dari PFI Padang. 

Baca Juga : Jangan Mudah Percaya! Ini 3 Cara Membuktikan Berita Hoaks

Dalam pameran tersebut  ditampilkan puluhan karya foto tentang peristiwa gempa yang mengguncang pada 2009.

Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Arif Pribadi mengatakan, pameran tersebut tidak hanya menampilkan saat peristiwa saja, namun juga foto pascabencana menyangkut upaya pembangunan dan penataan kembali serta wajah baru kota Padang dan sekitarnya.

Baca Juga : Play Station 5 Dijual hingga Rp30 Juta di Indonesia, Kok Bisa?

"Foto-foto yang ditampilkan bukan hanya foto-foto saat bencana saja, namun beberapa foto pasca bencana juga, semua foto dikumpulkan dari teman-teman pewarta foto Padang yang nantinya disajikan secara visual tentang rasa optimistis serta upaya untuk bangkit dari kejadian bencana hingga setelahnya," kata Arif.

Pameran foto itu akan diselenggarakan di Hotel Grand Inna Muara pada Senin (30/9), mulai pukul 08.00 WIB, hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Biaya Hanya Rp20 Ribu, Penumpang Kereta dan Bus Bisa Cek Covid-19 dengan GeNose

Salah satu karya yang akan dipamerkan adalah foto yang pernah memenangi Adinegoro milik Muhammad Fitrah, yang dulu merupakan pewarta foto Harian Singgalang, lalu karya pewarta foto Antara Iggoy El Fitra, dan lainnya.

Pameran foto itu terbuka untuk umum dan masyarakat bisa melihat langsung foto-foto terbaik milik pewarta foto.

Baca Juga : Wajib Coba! Ini Dia 10 Game Anime Android Terbaik Tahun Ini

Seperti yang diketahui, Gempa Bumi Sumatera Barat 2009 adalah salah satu bencana besar yang terjadi pada 30 September, dengan kekuatan 7,6 Skala Richter. 

Para pengunjung tampak  kagum  atas kualitas foto-foto yang ditampilkan.  Namun penuh haru oleh kenangan getir atas musibah sepuluh tahun silam itu. (tio)

Reporter : TIO FURQAN | Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]