Bantuan dari Sumatera Barat untuk Wamena Mencapai Angka Rp4 Miliar


Rabu, 02 Oktober 2019 - 14:02:29 WIB
Bantuan dari Sumatera Barat untuk Wamena Mencapai Angka Rp4 Miliar Gubernur Irwan Prayitno dan jajaran menemui serta berdiskusi dengan perantau Minang di Jakarta.

HARIANHALUAN.COM -- Penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk masyarakat yang terdampak insiden di Wamena, Papua berjalan dengan lancar. Hingga Rabu (2/10), dana yang terkumpul sudah mencapai angka Rp4 miliar. 

"Alhamdulillah.. pada kegiatan penggalangan dana untuk warga Minang korban kerusuhan di Wamena malam ini terkumpul Rp. 3.191.836.000,- Jumlah ini diluar dari transferan langsung ke rekening Sumbar Peduli Sesama. Jika ditotalkan sudah hampir mencapai Rp. 4 Miliyar," tulis Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di akun instagramnya, Rabu pagi.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 5 Orang

"Terima kasih kepada semua donatur , Tokoh2, Organisasi , lembaga dan semua yang telah peduli. Terima kasih juga kami ucapkan kepada media masa, semua akun media sosial yang menginformasikan tentang kegiatan penggalangan dana malam ini. Kebersamaan kita semua sangat luar biasa. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi saudara saudara kita di Wamena," tambahnya.

Pemprov Sumbar sendiri memang sudah menyiapkan Rekening Sumbar Peduli Sesama melalui Bank Nagari dengan no rekening 2101.0210.07340-3 atas Nama Sumbar Peduli Sesama. Penggalangan dana ini sudah dimulai sejak Sabtu (28/9). Rekening Sumbar Peduli Sesama ini sudah ramai disosialisasikan melalui media massa dan media sosial. 

Baca Juga : Kota Padang dan Tanah Datar Sumbang Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Sumbar

Rekening Sumbar Peduli Sesama dibuat untuk menampung bantuan dari warga Sumatera Barat yang berada di kampung halaman maupun perantauan. Dana ini nanti akan diperuntukkan buat perantau Minang di Wamena menyusul kerusuhan yang terjadi di ibu kota Jayawijaya itu pada Senin (23/9) lalu. 

Kerusuhan tersebut menyebabkan sekitar 30 orang meninggal, termasuk di antaranya 9 orang perantau asal Sumatera Barat. Pemerintah Provinsi juga akan memperbanyak sosialisasi guna mengoptimalkan upaya penggalangan dana. Semua diajak menyumbangkan dana untuk membantu pemulangan perantau Sumatera Barat di Wamena. (*)

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.803 Kasus

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]