Awas, Satpol PP Kota Padang Akan Tertibkan Tempat Hiburan


Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:33:52 WIB
Awas, Satpol PP Kota Padang Akan Tertibkan Tempat Hiburan Al Amin
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam waktu dekat, sekitar 23 titik tempat hiburan malam akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Demikian disampaikan oleh Kepala Satpol PP Al Amin saat dijumpai Haluan, Rabu (2/10) di ruang kerjanya.
 
Ia mengatakan, rencana tersebut sedang dalam proses persiapan yang berkoordinas dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
 
"Sekitar 23 titik tersebut belum ada izinnya. Jadi itu yang menjadi sasaran utama dulu, supaya mereka segera mengurus izin. Karena untuk mengurus izin, ada sederetan syarat dan ketentuan yang harus terlebih dahulu dipenuhi," terang Al Amin.
 
Al Amin menjelaskan, dalam penertiban tempat hiburan malam, yang menjadi target yaitu pekerja karaoke yang berpakaian seksi. Kemudian, juga tempat hiburan yang menyediakan minuman beralkohol (minol).
 
"Kami juga menegaskan bahwa tempat hiburan malam tidak menyediakan pekerja karauke yang berpakaian seksi. Kemudian, tidak menyediakan minol. Itu semua ada pada pengurusan izin," tegasnya.
 
Bagi beberapa tempat yang sudah memiliki izin supaya mematuhi aturan dan tata tertibnya. Jika terjadi pelanggaran maka Satpol PP Al akan memcabut izinnya.
 
"Jika masih melanggar maka kami segel dan tutup tempatnya. Jadi kami mengimbau supaya yang belum punya izin bisa mengurus izin, dan yang sudah punya izin bisa mematuhi aturannya. Karena akan ada sangsi jika dilanggar," sebut Al Amin.
 
Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal juga menyebutkan bahwa terkait penertiban pihaknya siap saja bergabung dan koordinasi. Sesuai tupoksinya, ia akan menertibkan tempat yang masih menyediakan minol (miras).
 
"Setiap penertiban, pihak kami selalu mendapati minol yang tempatnya justru telah dilarang untuk tempat hiburan. Karena untuk syarat minol hanya diperbolehkan bagi hotel kelas bintang tiga ke atas. Selain itu berarti ilegal," ungkap Endrizal.
 
Ia menyebutkan, jika kedapatan tempat hiburan malam yang masih menyediakan minol maka barang tersebut akan menjadi barang bukti dan disita. (h/win)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:43:16 WIB
    Pemuda Minangkabau Tolak Komunisme

    Awas, PKI Pernah No 3 di Sumbar dan Nasional No 4

    Awas, PKI Pernah  No 3 di Sumbar dan  Nasional No 4 Padang, Haluan — Ketua Bela Negara Sumatera Barat, Kolonel Inf (Purn) Amir Sa­rifud­din, mengatakan penyebaran ideologi komunisme sudah ada di Indonesia dari tahun 1913 di masa penjajahan Belanda yang dilakukan secara kla.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM