Asik Nyabu, Pasutri Ini Diamankan Polisi


Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:46:14 WIB
Asik Nyabu, Pasutri Ini Diamankan Polisi BARANG bukti narkoba. YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polres Pariaman amankan pasangan suami istri sedang asik pesta sabu di rumah orangtuanya di Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, pukul 03.00 WIB, Rabu (2/10).  Selain pemakai, pasutri ini diduga juga sebagai pengerdar narkoba jenis sabu.

"Dini hari tadi anggota Tim 3CN Polres Pariaman mengamankan pasangan suami istri sedang asik pesta sabu, diduga mereka juga pengedar," kata Kapolres Pariaman, AKBP, Andry Kurniawan, di Pariaman.

Lebih lanjut Andry mengatakan pasangan suami istri itu adalah Willy Yusman alias Willy Porok (50) yang merupakan wiraswata. Berdasarkan KTP tersangka beralamat di jalan Sekar Serih Perum Graha Hangtuah Permai Pekan Baru.

"Sementara istri tersangka Widia Wati (36) pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Puhun Pintu Kabun Kecamtan Mendiangin Koto Selayan Bukittinggi," katanya.

Dalam penangkapan pasangan suami istri itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu paket kecil sabu, satu unit timbangan digital, satu pack plastik klip kecil, dua pirek, lima mancis, satu bong dan sejumlah uang tunai. "Karena ada timbangan dan plastik klip ini diguda kuat mereka adalah pengedar. Untuk memeriksaan lebih lanjut, dua orang tersangka dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Pariaman," kata Andry.

Ia menyatakan, pasangan ini rutinitasnya bolak balik dari Pekan Baru dan Pariaman. Sementara untuk narkoba jenia sabu berdasarkan pengakuan tersangka diperoleh di Pekan Baru. "Barang ini berasal dari pekan baru, memang beberapa penangkapan kita mengatakan barang itu dipasok dari pekan baru. Kepada kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasa narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," katanya.

Andry mengatakan, penangkapan itu berwal dari informasi dari masyarakat yang mengatakan tersangka kerap melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu di Dasa Manggung tersebu. Atas dasa itu tim.3CN Pariaman langsung melakukan penyelidikan. "Setelah mengetahui keberadaan tersangka, anggota bergerak cepat, saat dilakukan penangkapan dua orang ini sedang asyik pesta sabu. Penangkapan ini disaksika lansung oleh masyarakat di daerah itu," kata Andry.

Kapolres ini juga menyampaikan, hal itu merupakan bentuk keseriusa pihak Polres Pariaman memberentas peredaran barang haram itu di Kota Pariaman, dan tidak memberi ruang gerak sedikitpun untuk di daerah itu. "Ini buntuk komitmen kami memberantas narkoba di Kota Pariaman, jika kedapatan kami akan tidak tegas, tidak ada ampunya," ujarnya. (h/mg-hen)

 


Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM