Wah Ada Apa? Penjabat BPKAD Padang Pariaman Mundur Berjamaah


Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:08:47 WIB
Wah Ada Apa? Penjabat BPKAD Padang Pariaman Mundur Berjamaah Surat pengunduran diri.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kejutkan Masyarakat Padang Pariaman, Kadis dan Pegawai Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Padang Pariaman mengundurkan diri secara berjamaah, Rabu (2/10). Hal ini sontak menjadi perbincangan ditengah-tengah masyarakat.

Betapa tidak berita kumunduran Kepala Dinas BPKAD Taslim yang diikuti oleh dua bawahannya Kabid dan Kasi Anggaran atas nama Valerio Nova dan B. Eka Putra hampir bersamaan dengan pengesahan anggaran perubahan yang baru disahkan beberapa hari lalu oleh anggota DPRD Padang Pariaman.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Dimana diketahui Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, mengalami defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sekitar Rp113 miliar. Dengan adanya difisit anggaran tersebut dan peristiwa mundur berjamaah tersebut, masyarakat Kabupaten Padang Pariaman mengkait-kaitkan peristiwa tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Taslim, secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Alasanya sangat klasik, yaitu tidak mampu untuk bekerja dengan usia dini.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

 

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Padang Pariaman, Armeyn Rangkuti membenarkan perihal pengunduran diri yang dilakukan oleh Kadis BPKAD, Taslim tersebut. “ Alasan bapak Taslim mengundurkan diri terkait dengan usia sudah lanjut, dan tidak mampu lagi dalam mengembankan tugas selaku kepala BPKAD di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Armeyn Rangkuti.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Lanjut Armeyn, adanya pengunduran diri kedua bawahan Taslim, yaitu Kabid dan Kasi di BPKAD itu belum mengetahui dengan adanya pengunduran diri tersebut. “Secara hukum, surat Pengunduran diri dari kedua bawahan Bapak Taslim itu belum sampai kemeja saya,” kata dia. (h/rul)

 

Baca Juga : Ayo Jaga 5M! Jangan Main-main Soal Covid-19

 

Reporter : Khairul | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]