Korban Abrasi Batang Kapas Terima Bantuan


Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:10:39 WIB
Korban Abrasi Batang Kapas Terima Bantuan KEPALA Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat korban musibah abrasi pantai di Muaro Sako Batang Kapas Pessel. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pessel mendistribusikan 500 kilogram beras dan sembako untuk 38 Kepala Keluarga (KK) korban musibah abrasi pantai di Muaro Batang Kapas Pessel. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto di Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Selasa (1/10).

Selain bantuan 500 kg beras, Pemkab Pessel juga menyerahkan 6 dus makanan instan, 3 tenda pengungsian dan bantuan lainnya. Penyerahan bantuan juga dihadari oleh Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto dan beberapa orang tokoh masyarakat setempat.

Camat Batang Kapas Pessel, Wendra Rovikto mengatakan, musibah abrasi pantai yang terjadi di Muaro Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie, sudah banyak menelan korban harta benda milik masyarakat. Setidaknya sudah 38 unit rumah warga yang rusak berat. 18 KK beserta 84 orang yang kehilangan rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Sekdakab Pessel, Ir.Erizon sebelumnya juga telah mendistribusikan perlengkapan bayi, selimut dan sembako untuk korban abrasi pantai di Dusun Muaro. “Pemkab Pessel akan terus memantau berbagai kebutuhan korban pengungsi abrasi pantai yang telah membawa musibah tersebut, terutama bagi warga yang rawan terdampak bencana untuk dievakuasi ke daerah yang baru,” ulasnya.

Pemlab juga akan menyiapkan pemukiman baru yang strategis dan bebas dari ancaman abrasi pantai untuk warga terdampak abrasi tersebut. (h/mjn)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]