131 ASN Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat


Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:15:05 WIB
131 ASN Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat Wali Kota Ramlan Nurmatias, menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat untuk 131 ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 131 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Bukittinggi, menerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. SK Kenaikan pangkat itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Ramlan Nurmatias di auditorium Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Senin (1/10).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Sustinna mengatakan, ASN yang menerima SK kenaikan pangkat ini terdiri dari sejumlah golongan, dengan rincian 1 orang dari golongan I, 6 orang golongan II , 111 orang golongan III, dan 13 orang golongan IV.

Baca Juga : Alokasi Pupuk Bersubsidi di Solsel Berkurang, Tidak Cocok dengan Target Tanam

“Dari 171 berkas yang diusulkan untuk kenaikan pangkat ini, baru 131 berkas ASN yang selesai dan bisa diserahkan, selebihnya masih dalam proses. Salah satu penyebab terkendalanya adalah masih tidak sinkronnya sasaran kinerja pegawai, antara rencana dan target. Termasuk dalam penyusunan angka kredit bagi Jabatan Fungsional,” kata Sustinna.

Menurutnya, saat ini BKPSDM berusaha mengumpulkan berkas kepegawaian dengan metode less paper. Dengan metode ini kepengurusan berkas untuk kenaikkan pangkat ASN tidak perlu menggunakan banyak kertas lagi. “Untuk proses pengusulan Kenaikan Pangkat ini memang telah ada aplikas terbaru dan akan segera disosialisasikan. Selain Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN Periode 1 Oktober 2019, juga dilakukan penyerahan bantuan biaya pendidikan program S.1 dan S.2 tahun 2019,” ujar Sustinna.

Baca Juga : Jadi Biang Kerok Banjir, DPRD Sumbar Dorong Percepatan Normalisasi Batang Lembang

Wali Kota Ramlan Nurmatias menyampaikan, pemberian SK kenaikan pangkat bagi ASN adalah wujud penghargaan dari pemerintah atas kinerja yang telah dicapai selama ini. Di samping itu juga sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya mengharapkan setelah SK diterima, jangan langsung digadaikan untuk mendapatkan pinjaman uang ke bank. Usahakan cukup dengan gaji yang ada sekarang, kecuali memang terpaksa. Bekerjalah dengan maksimal dan sesuai aturan, sehingga sesuai apa yang diterima dengan apa yang dikerjakan. Kunci utama adalah disiplin. Karena tiada kesuksesan tanpa disiplin,” ucap Ramlan. (h/tot)

Baca Juga : Kodim 0305 Pasaman Temukan Kesadaran Warga Patuhi Prokes Masih Rendah

Reporter : Gatot | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]