Usai Dilantik, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni Serukan Keharmonisan Membangun Daerah


Rabu, 02 Oktober 2019 - 20:20:17 WIB
Usai Dilantik, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni Serukan Keharmonisan Membangun Daerah Prosesi pelantikam ketua dan wakil ketua DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024. FADLI

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Ir. Parizal Hafni, ST dari Partai Gerindra dilantik menjadi ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) priode 2019-2024 bersama Dua wakil ketua yaitu, Endra Yama Putra dari Partai Demokrat selaku Wakil ketua I dan H. Daliyus, K dari Partai Golkar sebagai Wakil ketua II.

Pelantikan Tiga Pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2019-2024 tersebut berlangsung di ruang Paripurna Gedung DPRD setempat, Rabu (2/10/2019).

Acara pelantikan Pimpinan DPRD Pasbar tersebut dihadiri oleh, Bupati Pasbar, H. Yulianto, SH, MM, Unsur Forkopimda, OPD Pemda Pasbar, Ketua sementara DPRD Pasbar, H. Eriyanto, serta seluruh Anggota DPRD Pasbar Priode 2019-2024 dan undangan lainnya.

Penetapan tiga pimpinan tersebut berdasarkan hasil keputusan DPRD Kabupaten Pasaman Barat Nomor 170/10/KPTS/ DPRD/ PASBAR-2019 yang diusulkan kepada Gubernur Sumatera Barat, yang kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 170-730-2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pegadilan Negeri Kabupaten Pasbar, Aries Sholeh, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu kepemimpinan dari Ketua Sementara DPRD,H. Erianto Kepada Ketua Definitif Parizal Hafni.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik dan kepada seluruh anggota DPRD Pasbar priode 2019-2024. Tentunya dengan telah terbentuknya pimpinan DPRD ini, diharapkan dapat nembawa aspirasi masyarakat Pasbar kedepannya.

"Selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik dan kepada seluruh anggota DPRD, karena rakyat telah memilih saudara-saudara menjadi wakil mereka untuk menyelesaikan persoalan yang ada,"ujar Yulianto.

Disamping itu, tentunya melalui anggota DPRD terpilih, masyarakat berharap agar aspirasi mereka dapat tersampaikan dan pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas sehingga dapat membawa pasbar ini lebih maju, sejahtera dan bermartabat.

Yulianto berpesan, agar para anggota DPRD segera melengkapi alat kelengkapan DPRD sehingga segera dapat menjalankan fungsinya dengan baik,"perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat tentunya harus jadi prioritas utama.

Ketua DPRD Definitif, Parizal Hafni mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan telah terbentuknya unsur pimpinan DPRD yang baru yang nantinya akan bekerja sama dengan seluruh unsur yang ada, untuk mengawal pembangunan di Pasbar.

"Kita harus satu pandangan dan satu rasa dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkan, untuk lima tahun kedepan, ia memastikan seluruh anggota DPRD Pasbar tentunya telah senada untuk mengawal pembangunan di Pasbar. Sehingga amanah yang dititip dan dipercayakan masyarakat dapat terlaksan dengan baik.

Namun, tentunya itu semua tak terlepas dari dukungan dan kebersamaan semua, karena tanpa jalinan hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah dan seluruh unsur masyarakat yang ada, mustahil tujuan yang ingin dicapai akan terwujud.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan Demokrasi yang harmonis demi kabupaten yang kita cintai ini, karena dari sinilah kita akan berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang di amanahkan kepada kita,"imbuhnya. (*)


Reporter : Fadli /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 17:46:43 WIB

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan mundur dari pencalonanya menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini dia umumkan usai bertemu Menko Kemaritiman Luhut.
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 20:44:26 WIB

    PHPU di MK Usai, 65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik Rabu Depan

    PHPU di MK Usai, 65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik Rabu Depan PADANG,HARIANHALUAN.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar akan menetapkan 65 orang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumbar pada Rabu (14/8) mendatang. Penetapan DPRD terpilih itu dilakukan setelah keluarnya Putus.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 17:20:28 WIB

    Massa Aksi Kawal MK Bubar Usai Doa Bersama

    Massa Aksi Kawal MK Bubar Usai Doa Bersama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aksi demonstrasi kawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat hari ini, Jumat (14/6) seles.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 01:22:27 WIB

    Pemilu Usai Digelar, Calon Gubernur Mulai Mengapung

    Pemilu Usai Digelar,  Calon Gubernur Mulai Mengapung PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemilu serentak presiden, legislator, dan senator 2019 sudah usai digelar dan tinggal menunggu hasil. Menengok ke sebaran pemenang berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat provinsi, dan tentu saja rek.
  • Kamis, 17 September 2015 - 19:50:33 WIB

    Munaslub Golkar Dibahas Usai Putusan Hukum

    JAKARTA , HALUAN — Partai Golkar mewacanakan adanya musyawarah na­sio­nal luar biasa (Munaslub) un­­tuk menyelesaikan kon­flik inter­nal antara kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono. Namun,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM