Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni


Kamis, 03 Oktober 2019 - 19:28:49 WIB
Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni Direktur PNP Surfa Yondri bersama warga dan jajaran PNP usai peresmian Bedah Rumah hasil program Pengabdian Masyarakat di Limau Manih, Kamis (3/10). YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan program Bedah Rumah warga di RT 02 RW 02 Kelurahan Limau Manis, Kota Padang.

Efrizon, Dosen Teknik Elektro sekaligus ketua panita program bedah rumah mengungkapkan program bedah rumah yang dimulai sejak 10 September tersebut berhasil diselesaikan sesuai target.

"Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan sesuai target yaitu 10 hari dari awal dilaksanakan pada 10 september dan selesai 20 September yang lalu, kemudian dapat diresmikan hari ini, Kamis (3/9)," ungkap Efrizon.

Budi Warsito penanggung jawab kegiatan Sosial Budaya mengatakan, program bedah rumah tersebut hanya menghabiskan biaya sekitar Rp22 juta.

"Total biaya untuk program ini sekitar Rp22 juta, dibantu subsidi dari jurusan teknik sipil sebesar Rp8.5 juta berupa bantuan material bangunan. Awalnya perkiraan nilai proyek 70 juta karena konstruksi rumah semi permanen. Kita juga melibatkan mahasiswa teknik sipil dan masyarakat yang turut membantu secara swadaya," jelas Budi.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya program bedah rumah dengan lancar dan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

"Kita sangat bersyukur, akhirnya PNP sudah menuntaskan amanah dalam rangka tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Bedah rumah ini salah satu dari kegiatan yang sudah dilakukan. Mudah-mudahan PNP semakin baik juga program bedah rumah ini menjadi berkah untuk masyarakat," ucap Yondri.

Pada kesempatan tersebut, Surfa Yondri secara resmi juga menyerahkan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah.

"Mudah-mudahan pemilik rumah tambah lamak lalok (nyenyak tidur), makan, beraktifitas dan semakin semangat untuk beribadah," jelasnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyaakat (LPM) Kelurahan Limau Manis, Sudirman mengaku sangat berterimakasih kepada PNP karena telah membantu warga di kelurahanya.

"Kami sangat berterimakasih kepada PNP atas kepeduliannya kepada warga kami. Kondisi rumah sudah jauh berubah menjadi lebih layak dan bagus setelah dibedah PNP. Kami berharap PNP menjadi solusi kerjasama dengan masyarakat untuk program-program bermanfaat lainnya," jelas Sudirman.

Ditempat yang sama, Ketua KAN Kelurahan Limau Manis, Syarifudin Datuk Bangso mengatakan program bedah rumah merupakan kegiatan nyata yang tampak dan manfaatnya dirasakan masyarakat. 

"Program bedah rumah ini, memang merupakan salah satu program tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Jadi masyarakat tau memang ada pengabdian itu. Dengan tangan dingin Direktur PNP beserta jajaran dan sleuruh pihak terkait, program ini nampak bakeh nyo (nyata adanya) tidak hanya cerita saja," ucap Syarifudin.

Ia berharap program ini akan terus berkelanjutan kedepannya.

"Kami berharap ini bukanlah yang terakhir dan hendaknya berlanjut terus dengan cakupan yang lebih luas. Kami sangat mendukung program ini. Semoga apa yg dikerjakan diberkahi Allah dan menjadi amal sholeh bagi PNP," tutupnya. (*)


Reporter : Yesi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM