Jembatan Surau Batu Dibangun dengan DAU 2019


Jumat, 04 Oktober 2019 - 12:41:23 WIB
Jembatan Surau Batu Dibangun dengan DAU 2019 SUASANA pekerjaan di lokasi oembuatan jembatan Surau Batu Kuranji Hilir Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. TRISNALADI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jembatan Surau Batu di Korong Kalampaian Hulu, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman dibangun permanen dengan dana DAU tahun 2019. Kini kemajuan pekerjaan sudah mencapai 20 persen.

Pelaksana lapangan Ali, Jumat (4/10), merinci, kemajuan pekerjaan yang 20 persen itu diantaranya pembuatan fondasi sumur dengan ketinggian 2 meter, lebar 1,5 meter serta pembesian untuk kelancararan pekerjaan.

Dan di lokasi tampak alat berat terus bekerja membongkar bekas fondasi jembatan lama dan sebagian pekerja lainya bekerja mengikat mal untuk pembuatan sistem fondasi sumur jembatan.

“Pekerjaan yang sudah dimulai hampir sebulan, akan selesai pada Desember akhir tahun ini, dana pekerjaanya Rp890 juta,” sebutnya.

Jembatan lama, berlantai kayu, lebar 3 meter sebelum dikerjakan kondisinya menyedihkan. Seperti disebutkan Am, salah seorang warga setempat dengan pembangunan jembatan permanen tentu hubungan makin lancar dan tidak ada lagi kegamangan melewati jembatan.

Pak Nas juga mengatakan hal senada, kalau jembatan ini selesai, hasil perkebunan, pertanian akan mudah dibawa ke luar atau ke pasar karena jembatan sudah mulus dan transportasipun bakal makin lancar dirasakan.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Dt Amizuir mengatakan, jembatan Surau Batu menghubungkan dua yaitu Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu ke Koto Tinggi Kuranji Hilir. “Pembangunan jembatan permanen talah lama menjadi harapan masyarakat, dan kini baru terwujudkan,” ungkap Amizuir,

Dengan selesainya jembatan ini, diharapkan bisa meningkatkan geliat perekonomian masyarakat yang akhirnya meningkatnya kesejahteraan. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]