Ini Kritik Pedas Legislator Maluku dan Jawaban Wiranto soal Salah Paham


Jumat, 04 Oktober 2019 - 13:16:01 WIB
Ini Kritik Pedas Legislator Maluku dan Jawaban Wiranto soal Salah Paham Menko Polhukam Wiranto

AMBON, HARIANHALUAN.COM - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Wiranto yang menyebut banyaknya pengungsi gempa bumi di Maluku menjadi beban pemerintah, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satu anggota DPRD Maluku Rovik Akbar Affifudin mengatakan, pernyataan Wiranto terkait pengungsi di Maluku sangat melukai perasaan seluruh masyarakat. Khususnya, bagi warga di Maluku yang terdampak langsung bencana tersebut. “Bencana gempa di Maluku ini korban jiwanya banyak, rumah-rumah juga banyak yang rusak. Seharusnya negara menguatkan secara psikologis, bagi warga yang masih trauma," kata Rovik dilansir dari Kompas.com, Jumat (4/10/2019).

Menurut Rovik, persoalan pengungsi di Maluku seharusnya direspons dengan baik oleh pemerintah pusat.

"Jujur kami sangat tersinggung dengan pernyataan Pak Wiranto,” kata Rovik.

Rovik mengatakan, selain karena masih trauma, banyak warga memilih mengungsi karena gempa tersebut merusak banyak rumah-rumah warga. Bahkan, hingga saat ini gempa-gempa susulan masih terus terjadi. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, pernyataan Wiranto yang menyebut pengungsi Maluku menjadi beban pemerintah sangat tidak elok. “Pernyataan seperti itu menandakan Pak Wiranto tidak punya hati nurani,"kata Rovik. Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah Said Patta juga berpendapat yang sama. (h/kmp)

 

 


 Sumber : kompas /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 November 2019 - 18:09:05 WIB

    Ditunjuk Jadi Komut Pertamina, Ini Janji Ahok

    Ditunjuk Jadi Komut Pertamina, Ini Janji Ahok JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok berjanji akan bekerja dengan baik..
  • Jumat, 22 November 2019 - 15:09:53 WIB

    Ustad Abdul Somad Sebut Olahraga Catur Haram, Ini Tanggapan Sesmenpora

    Ustad Abdul Somad Sebut Olahraga Catur Haram, Ini Tanggapan Sesmenpora NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut buka suara terkait video pernyataan Ustad Abdul Somad (UAS) yang sepakat mengharamkan olahraga catur. Melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, Kem.
  • Jumat, 22 November 2019 - 12:06:55 WIB

    Tiket Pulau Komodo Diwacanakan Jadi Rp 14 Juta, Begini Tanggapan Wishnutama

    Tiket Pulau Komodo Diwacanakan Jadi Rp 14 Juta, Begini Tanggapan Wishnutama NUSADUA, HARIANHALUAN.COM - Wacana tiket masuk Pulau Komodo jadi USD 1.000 atau setara Rp 14 juta jadi perbincangan dunia. Ini tanggapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama..
  • Jumat, 22 November 2019 - 11:53:49 WIB

    Buruan Daftar! 10 Formasi CPNS Ini Belum Ada Pelamar

    Buruan Daftar! 10 Formasi CPNS Ini Belum Ada Pelamar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 terus bertambah seiring berjalannya waktu. Namun, berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Kamis (21/11/2019), terdapat 10 .
  • Jumat, 22 November 2019 - 11:48:00 WIB

    UAS Haramkan Catur, Begini Tanggapan Menag

    UAS Haramkan Catur, Begini Tanggapan Menag JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama Fachrul Razi enggan menanggapi pernyataan Ustaz Abdul Somad atau UAS yang menyebut bahwa permainan catur haram. Ia menilai pendapat pendakwah kelahiran Asahan, Sumatera Utara itu tak .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM