Isunya kian Kencang! Sandiaga, Fadli Zon atau Edy Prabowo Jadi Menteri?


Jumat, 04 Oktober 2019 - 14:15:51 WIB
Isunya kian Kencang! Sandiaga, Fadli Zon atau Edy Prabowo Jadi Menteri? Cerianya pertemuan Megawati dan Prabowo Subianto di kediaman Megawati, Rabu (24/7).[Suara.com/Arief Hermawan P]

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Mulusnya jalan kubu petahana meraih  tahta Ketua DPR, DPD, dan MPR bukan seperti cek kosong.Terlebih dengan mesranya hubungan Gerindra dengan PDIP memunculkan spekulasi akan bertambahnya kekuatan di barisan partai pendukung Presiden Jokowi.   Bahkan isu santer elite-elite Gerindra akan mengisi Kabinet Kerja jilid II, benarkah?

Dilansir detik.com, setidaknya ada tiga nama yang kabarnya disodorkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk masuk ke Kabinet Kerja jilid II, yaitu Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno yang segera kembali ke partai berlambang kepala burung Garuda itu.

Baca Juga : Tak Lagi Menjabat, Bupati Yusuf Lubis Nyatakan Siap Maju ke Senayan

Dari tiga nama itu, kabarnya Jokowi dipersilakan memilih satu. Namun ada juga kabar lain yang menyebut ada dua nama yang akan diangkut ke Kabinet. Nama Sandiaga bahkan telah diisukan menjadi Menteri Investasi dalam susunan kabinet yang ramai disebar di grup-grup WA.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis kabar itu. Dia menegaskan Gerindra masih belum menentukan sikap jadi bagian koalisi Jokowi atau tetap di luar.
Meski belum bersikap, Dasco menuturkan Gerindra sudah menyampaikan gagasan kepada pemerintah, tetapi gagasan tersebut masih dibicarakan. Jika gagasan itu diterima, maka Gerindra akan berada di dalam pemerintahan.
Saat ditanya apakah dalam gagasan tersebut Gerindra mengajukan nama-nama menteri, Dasco membantah. Ia mengatakan gagasan yang ditawarkan belum membicarakan orang-orang tertentu di pos tertentu.

Baca Juga : Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel

"Belum bicara orang, baru bicara konsep. Kalau konsep diterima, dilihat pembidangannya, kalau ketemu pembidangannya baru tahu siapa orang yang tepat," kata Dasco.

Lantas, kapan Gerindra memutuskan sikap politik? Dia mengatakan keputusan partai kemungkinan ditetapkan pekan depan sebelum pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2019.*
 

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]