Bangun Daerah Tertinggal, TNI Membangun Desa Terjun di Nagari Situjuah dan Tungka


Jumat, 04 Oktober 2019 - 20:48:38 WIB
Bangun Daerah Tertinggal, TNI Membangun Desa Terjun di Nagari Situjuah dan Tungka Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memasangkan tanda TMMD 2018 kepada aparat TNI saat pembukaan TMMD 2019. DADANG

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di Kabupaten Limapuluh Kota resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi, Rabu (2/10) di lapangan Nagari Situjuah Ladang Laweh Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Mengangkat tema "Melalui TMMD/N Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat", TMMD tahun ini berlangsung mulai 2 Oktober sampai dengan 1 November 2019 mendatang di dua lokasi sasaran, Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka Kecamatan Situjuah Kabupaten Limapuluh Kota yang ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

Baca Juga : Pengajian dan Menyantuni Anak Yatim, Awali Tahun Baru di Padang Galanggang

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutanmnya, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini serta mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders

"TMMD adalah program lintas sektoral, baik dari Kementerian, Lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat selama tiga kali dalam setahun. Kegiatan yang membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja. Namun juga kerjasama dan koordinasi antar stakeholder terkait," tutur Irfendi.

Baca Juga : Vaksin Covid-19, Wiku: Daerah Sudah Siap Mendistribusikan

Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, S.Sos, M.M memaparkan pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 yang dilaksanakan sudah diawali dengan Pra pada bulan Juli/Agustus dengan sasaran fisik buka jalan sepanjang 9 KM dengan lebar jalan 9 M, sasaran Nonfisik, serta kegiatan tambahan akan dilaksanakan Oktober ini.

"TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat," tukasnya.

Baca Juga : 280 KK di Nagari Simpang Terima BLT Dana Desa Tahap II

Hadir dalam upacara ini antara lain Asisten, unsur Forkopimda, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad yang mewakili Danrem 032/Wbr, Para Kasi dan Dandim Jajaran Korem 032/Wbr, Kepala Dinas Provisi dan Kabupaten, organisasi perangkat , serta Tokoh Adat setempat. (*)

Reporter : ddg | Editor : DavidR

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]