Alhamdulillah, Banyak Siswa SMK PP Negeri Padang Mengatas Lulus Uji Kompetensi


Jumat, 04 Oktober 2019 - 22:20:44 WIB
Alhamdulillah, Banyak Siswa SMK PP Negeri Padang Mengatas Lulus Uji Kompetensi Penyambutan Tim asessor LSP Kementan RI dalam rangka uji kompetensidi SMK PP Negeri Padang Mengatas. (ist).

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Uji kompetensi sertifikasi profesi di SMK PP Negeri Padang Mengatas  dilaksanakan dari  2 sd 6 Oktober 2019.  Ini merupakan  tahun ke lima melaksanakan kegiatan tersebut. Sudah banyak yang lulus Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi, bahkan Sertifikatnya berlaku untuki wliayah ASEAN.


"Alhamdulillah,  tahun ini siswa yang memenuhi syarat uji kompetensi dibawah BSNP melalui LSP Kementan RI  semakin banyak," jelas   Kepsek Syarbaini, S.Pt, MP disertai Ketua TUK Pertanian legusa drh. M.Rekhnin Kamil, kemarin.

Baca Juga : Jangan Mudah Percaya! Ini 3 Cara Membuktikan Berita Hoaks

Tahun ini  yang memenuhi syarat uji kompetenis  adalah untuk:  IB sebanyak 53 orang,  Op-broiler  28 orang, dan   Vaksinator 29 orang.  

Jumlah siswa dan alumni yang memenuhi syarat uji kompetensi  kini mencapai  110 orang. Sertifikat berlaku ASEAN yang masa berlaku 4 tahun. 

Baca Juga : Play Station 5 Dijual hingga Rp30 Juta di Indonesia, Kok Bisa?

"Semoga nanti semua kompeten sehingga sertifikat kompetensi dapat menunjang pekerjaan setelah lulus nantinya," harapnya.

Pelaksana pertama adalah LSP pertanian nasional dan tahun 2016 menunjuk tuk pertanian legusa SMK PP Negeri Padang Mengatas menjadi tempat uji kompetensi profesi IB dan perungasan. "Dan mulai tahun 2018  pertanian legusa juga menjadi tuk LSP Kementan dan telah yang kedua melaksanakan uji kompetensi profesi IB, dan   untuk tahun ini tambah okupasi Operator kandang farm unggas petelur,  Operator kandang farm unggas pedaging, dan  Operator kesehatan hewan/ vaksinator. Sehingga tahun ini menjadi 4 okupasi semoga tahun ini masih bisa ditingkatkan.

Baca Juga : Biaya Hanya Rp20 Ribu, Penumpang Kereta dan Bus Bisa Cek Covid-19 dengan GeNose

Sementara itu,  duta-duta SMK PP Negeri Padang Mengatas  juga diberangkatkan  mengikuti gebyar pendidikan di transmart Padang . Bersama SMK dan SMA kab. Lima puluh kota dalam memeriahkan "gebryar pendidikan" yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumbar.

"Harapan kami produks yang dapat dihasilkan SMK terutama SMK PP Negeri Padang Mengatas dapat memasuki dunia usaha/ dunia industri. Sehingga swakarya wirausaha yang mulai dikembangkan di sekolah dalam beberapa tahun ini dapat berkembang jauh lebih cepat," harap Kepsek Syarbaini.

Baca Juga : Wajib Coba! Ini Dia 10 Game Anime Android Terbaik Tahun Ini

 Dari dua iven yangg dihadapi SMK PP Negeri Padang Mengatas pada bulan Oktober ini juga diharapkan  dapat meningkatkan kompetensi siswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan menambah semangat menjalani jaman milenial dan masa yang akan datang.

"Semua kegiatan didukung penuh, guru, alumni, peserta didik, dan  keluarga besar Ikalegusa (Ikatan keluarga lereng gunung sago), ikon keluarga besar sekolah ini," ulas M.Rekhnin Kamil. (dn/rl)

Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]