Gunung Raung Terbakar, Belasan Pendaki Termasuk 7 Orang Asal Singapura Sedang Terjebak


Jumat, 04 Oktober 2019 - 23:58:14 WIB
Gunung Raung Terbakar, Belasan Pendaki Termasuk 7 Orang Asal Singapura  Sedang Terjebak Api tampak berkobar di Gunung Raung, Banyuwangi malam ini. (detik.com-.Ardian Fanani)

 JAKARTA,HARIANHALUAN-Setidaknya 13 orang pendaki diantaranya dari  warga negara Singapura, malam ini, Jumat (4/10), dilaporkan  masih terjebak dalam wilayah kebakaran hutan dan lahan Gunung Raung, Banyuwangi.

 Kepala Dusun Wonorejo, Suhartono mengatakan, para pendaki tersebut mendaki melalui jalur Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan.

Baca Juga : Gawat! Pasutri di Bukittinggi Berkolaborasi Perkosa Wanita 26 Tahun

"Posisi pendaki,Guide dan Porter yang terjebak ada 13 orang, dengan rincian 9 orang tamu, 3 orang Guide dan 1 orang Porter. Ada beberapa WNA dari Singapura," ujarnya, Jumat malam dilansir  detik.com,

Para pendaki itu mulai melakukan pendakian, Kamis (3/10/2019) via jalur Wonorejo. Setelah mendapatkan briefing mereka berangkat.

Baca Juga : Banjir dan Longsor di Manado, 3 Warga Dilaporkan Meninggal

"Ada tamu 2 grup, 1 grup ada 7 pendaki dari negara Singapura, 1 guide dan 1 porter minta izin untuk naik ke pendakian Gunung Raung, selanjutnya melakukan registrasi dan briefing oleh sekretariat, setelah selesai, berangkat menuju ke Gunung Raung," tambahnya.

Sementara Kapolsek Kalibaru AKP Jabbar menyebut,  wilayah yang terbakar di sekitar pos 7 hingga 9. 

Baca Juga : Ngeri! Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri

"Kami mendapatkan kabar ada kebakaran hutan di wilayah jalur pendakian Gunung Raung. Ada 13 pendaki yang diduga terjebak disana," ujar Kapolsek Kalibaru, AKP Jabbar.

Namun dirinya mengatakan, wilayah yang terbakar adalah wilayah Bondowoso. Pihaknya masih melakukan investigasi terkait dengan para pendaki yang diduga terjebak tersebut. Karena mereka masuk atau naik ke puncak Raung melalui jalur di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru.

Baca Juga : Sudah 49 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Oleh Tim DVI

"Kami masih melakukan investigasi. Kami tetap pantau meski wilayah Bondowoso," tambahnya.*

Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]