UAS Tabligh Akbar di Kalbar, Gubernur: Semua Harus Menjaga UAS


Ahad, 06 Oktober 2019 - 07:56:46 WIB
UAS Tabligh Akbar di Kalbar, Gubernur: Semua Harus Menjaga UAS Rubuan jamaah mendengarkan ceramah UAS, Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat, Ahad pagi.Tribun

PONTIANAK, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Kalbar, Sutarmijdi mengajak semua pihak dan masyarakat Kalbar agar senantiasa menjaga UAS (Ustadz Abdul Somad) dalam berdakwah.

 

"UAS adalah pemersatu umat. Kita semua mencintai dan mengikuti instruksi beliau," kata dia membuka Tabligh Akbar UAS yang hadiri belasan ribu jamaah,Ahad pagi di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak.

Pada kesempatan itu ia mengajak umat menjaga UAS baik dengan doa dan lainnya.

"Mari kita jaga dan doakan UAS dalam berdakwah baik di dalam dan luar negeri. Kita selalu merindukan beliau," ajak dia seperti dikutip dari antaranews.com.

Selain gubernur sejumlah wali kota dan bupati di Kalbar juga hadir. Masyarakat yang hadir antusias dan jamaah membludak memenuhi area masjid terbesar dan kebanggaan Kalbar tersebut.

Sebelum tabliq akbar, dilakukan juga shalat malam dan subuh berjamaah.

 Sejak shalat malam masyarakat sudah berbondong - bondong untuk hadir. Saat shalat fardu subuh, jamaah sudah memadati komplek masjid terbesar dan menjadi kebanggaan Kalbar tersebut.

Sebelumnya UAS juga mengisi tabligh akbar di Komplek Pondok Pesantren Darussalam Sangkubang, Kabupaten Mempawah dan
Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin di Kubu Raya.

Dalam tablig akbar di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu subuh itu  UAS mengajak umat Muslim untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan umat serta menghindari pertikaian dan perkelahian.

"Tabliq akbar ini satu di antaranya menyatukan umat di bawah naungan kata tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah. Dengan kata itu kita hidup dan mati serta dikumpulkan di padang mahsyar," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia menyebutkan pentingnya umat Muslim berjihad. Berjihad yang dimaksudnya saat ini adalah mempersatukan umat. 

Menurutnya jangan mencari kesalahan orang lain. Kemudian penting berjihad ekonomi, jihad politik dan jihad melawan kebodohan serta berjihad menjaga anak dari pergaulan bebas.

"Berjihad bukan berarti perang. Kita harus bersatu dan menjaga NKRI. Kita cukup pernah dijajah Jepang dan Belanda dulu dan kini harus bersatu jangan mau dijajah oleh siapa pun lagi," papar dia.

UAS berdoa agar Kalbar terus diberikan rahmat dan mendapat naungan dari Allah dan damai serta aman.*

 Sumber : Antaranews /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM