100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo


Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:29:08 WIB
100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jika tidak ada aral melintang, mulai bulan depan kawasan Permindo akan dijadikan pasar kuliner di malam hari. Rencana tersebut akan dimulai setiap Sabtu dengan menutup jalan mulai pukul 19.00 WIB.
 
Kepala Dinas Perdagangan Endrizal pada Haluan, Minggu (6/10) menjelaskan, rencana tersebut saat ini sedang proses persiapan. Ada sekitar 100 pedagang yang akan mengisi dua sisi kawasan tersebut dengan aneka kuliner di Sumbar.
 
"Untuk tahap awal kami akan mencoba satu kali sepekan dulu setiap Sabtu malam, tepatnya itu pada 2 November bulan depan. Kawasan Permindo pada malam itu akan ditutup, sehingga pedagang bisa mengisi badan jalan untuk berjualan. Masing-masing sisi bisa diisi 50 pedagang," terang Endrizal.
 
Endrizal menerangkan, pedagang yang akan mengisi diantaranya pedagang Permindo yang sudah ada. Kemudian akan ditambah dengan pedagang kuliner malam di Simpang Kandang.
 
"Untuk pedagang akan kami diskusikan kembali. Yang jelas ada 100 pedagang yang termasuk di dalamnya pedagang Permindo dan pedagang pasar malam di Simpang Kandang," lanjut Endrizal.
 
Sementara, Penasehat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo Miko Kamal juga menuturkan bahwa seluruh pedagang Permindo menyambut baik rencana pemerintah. Ia siap berkolaborasi dengan melibatkan semua pedagang di Jalan Permindo.
 
"Dengan adanya rencana yang positif tersebut artinya semakin menegaskan dan menguatkan bahwa Permindo adalah ikonnya Kota Padang. Jadi sekitar 67 Pedagang Kaki Lima (PKL) siap ikut serta di dalamnya," kata Miko.
 
Miko menyampaikan, separuh dari jumlah PKL yang ada merupakan pedagang kuliner. Jadi, saat pasar malam kuliner nantinya akan bervariasi dengan dagangan lainnya.
 
"Artinya, saat pasar kuliner nanti pengunjung bisa menikmati aneka pilihan lainnya yang bukan kuliner. Jika nanti responnya bagus maka bisa jadi kuliner malam akan berjalan setiap hari," tutur Miko. (h/win)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Juni 2019 - 23:56:24 WIB

    Libur Lebaran Usai, Volume Sampah Kota Padang Mulai Bertambah 100 Ton

    Libur Lebaran Usai, Volume Sampah Kota Padang Mulai Bertambah 100 Ton PADANG, HARIANHALUAN.COM - Memasuki hari pertama kerja, volume sampah mencapai 550 dalam sehari. Jumlah tersebut diprediksi akan belangsung selama tiga hari ke depan..
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:42:05 WIB

    Hari Pertama Puasa ASN DPRD Hadir 100 Persen

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang pada hari pertama bulan Ramadan 1440 hijriah mencapai 100 persen..
  • Selasa, 12 September 2017 - 02:02:05 WIB
    PAKAI BANTUAN ALAT BERAT

    100 Ton Sampah Pantai Ditimbun

    100 Ton Sampah Pantai Ditimbun PADANG, HALUAN--Hujan yang menguyur pada Sabtu (9/9) masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Padang. Salah satunya, tumpukan sampah di Pantai Padang tepatnya di Muaro Lasak. Diperkirakan sampah yang menumpuk men.
  • Kamis, 08 Juni 2017 - 20:15:13 WIB

    Kota Padang Kekurangan 1000 Kamar Hotel

    Kota Padang Kekurangan 1000 Kamar Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM—Padang akan menjadi tua rumah dalam acara kongres dokter spesialis mata se Indonesia pada Bulan September 2018. Terkait hal tersebut dibutuhkan kamar hotel bintang bintang 4 sebanyak 3000 kamar..
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:22:39 WIB
    GUBERNUR SARANKAN RASIONALISASI

    Anggaran Padang Defisit Rp100 Miliar

    Padang, Haluan—Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2017 mengalami pengurangan hingga Rp100 miliar lebih. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM