Maju di Pilkada Solo, Putra Sulung Jokowi Serahkan Bisnisnya ke Orang Ini


Senin, 07 Oktober 2019 - 11:59:27 WIB
Maju di Pilkada Solo, Putra Sulung Jokowi Serahkan Bisnisnya ke Orang Ini Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming saat mendatangi kantor PDI Perjuangan Solo.

HARIANHALUAN.COM -- Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Joko Widodo digadang-gadangkan maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada 2020 mendatang. Gibran pun dikabarkan akan mendaftar menjadi anggota PDI Perjuangan September lalu di tengah kesibukannya mengelola bisnis.

Setelah mantap terjun ke politik, Gibran mengaku akan wariskan gurita bisnisnya ke sang adik, Kaesang Pangarep. "Kalau usaha bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus," kata Gibran Rakabuming Raka di Senayan City, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Tjahjo: PNS Terpapar Radikal dan Terorisme, Siap-siap Dipecat

Sebagian besar usahanya, kata Gibran, akan dipegang Kaesang jika dirinya total masuk ke politik. Meski tergolong muda, Gibran yakin Kaesang itu mampu menjalankan roda bisnis yang dibangunnya. "Ya sebagian besar akan di manage oleh Kaesang," jelasnya.

Soal jalan menuju Pilwalkot Solo, Gibran enggan bicara banyak. Menurutnya, belum saatnya ia membahas hal tersebut. "Ntar aja, belum waktunya, Pilkada masih lama," ujarnya ditanya soal pendaftaran jadi Cawalkot Solo.

Baca Juga : BPS Sebut Ada Dua Provinsi yang Penduduk Perempuannya banyak dari Laki-laki

Terkait rencananya maju dalam Pilwalkot Solo 2020 mendatang, Gibran menolak dikait-kaitkan dengan ayahnya. Seperti diketahui, sebelum menjadi presiden, Jokowi pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo. "Nggak ada urusannya sama bapak," tandasnya.

Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) September lalu. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan, bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta. (*)

Baca Juga : Bareskrim Polri Turun Selidiki Banjir Kalsel, Ini Ternyata Penyebabnya

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]