Pelantun Lagu 'Hidup Hanya Sekali' Tutup Usia Karena Serangan Jantung


Senin, 07 Oktober 2019 - 12:26:10 WIB
Pelantun Lagu 'Hidup Hanya Sekali' Tutup Usia Karena Serangan Jantung Eks vokalis band Kunci, Dendy meninggal dunia.

HARIANHALUAN.COM -- Eks frontliner band Kunci dan vokalis band Mikes, Dendy, meninggal dunia usai mengalami serangan jantung. Di panggung musik, nama Dendy cukup disegani. Jauh sebelum bersama Mikes, Dendy lebih dulu merintis karier bermusiknya bersama grup band bernama Kunci yang dibentuk pada 1999.

Kunci merilis album pertamanya bertajuk Kunci pada 2002. Dua tahun kemudian, Dendy dan kawan-kawan melahirkan album Terbuka. Hidup Hanya Sekali merupakan salah satu lagu yang ngetop waktu itu. Suara Dendy yang "tegas" membuat lagu rock ini sangat berkarakter.

Baca Juga : Sebentar Lagi Sah, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan Menikah Sebelum Ramadan

Penikmat musik di era 2000-an pasti ingat dengan lagu tersebut. Jika diputar sekarang bakal bisa membawa nostalgia. Selain Hidup Hanya Sekali, lagu popular lainnya yang dibawakan Dendy saat bersama Kunci adalah 1=Sama. Lagu ini ngetop di tengah euforia dunia sepak bola di Tanah Air sekitar 10 tahun lalu.

Dendy Mikes pergi ke pangkuan Ilahi pada Minggu (6/10). Jenazah rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada siang ini. Kematian Dendy secara mendadak ini cukup bikin keluarga, kerabat, dan teman-teman syok. Mereka masih tak percaya Dendy sudah pergi ke pangkuan Ilahi.

Baca Juga : Digelar Tertutup, Vicky Prasetyo Resmi Lamar Mantan Istri Deddy Corbuzier

"Kita semua sama syoknya. Banyak yang kasih belum percaya, karena kejadiannya sangat cepat, sampai kita masih nggak percaya," kata salah satu personel Mikes, Marko, di dalam video yang diunggah di Instagram.

Dia percaya kepergian Dendy Mikes sudah digariskan Tuhan. Tak lupa, Marko mewakili keluarga dan menyampaikan terimakasih atas doa dan perhatian yang diberikan untuk almarhum. Dia juga mendoakan agar Dendy Mikes mendapat tempat terindah di sisi Tuhan. "Hanya yang di Atas yang tahu kapan manusia akan berpulang," ujarnya.

Baca Juga : Usai Tersandung Video Syur Bersama Gisel, Michael Yukinobu Ingin Berubah Lebih Baik

Dendy yang terlahir dengan nama Dendi Mulya Pasha memulai kariernya di panggung musik nasional bersama band Kunci pada 2000-an. Sementara band terakhir yang dihuni Dendy bernama Mikes. (*)

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]