Masihkah Ada Peluang Aman untuk Semen Padang FC?


Senin, 07 Oktober 2019 - 13:00:45 WIB
Masihkah Ada Peluang Aman untuk Semen Padang FC? Selebrasi pemain Semen Padang FC.

HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC berhasil mencuri tiga poin di kandang Perseru BLFC dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Sabtu (5/10) sore. Irsyad Maulana cs berhasil menang dengan skor tipis 0-1 di laga tersebut.

Gol tunggal dari Vanderlei menjadi pembeda dalam laga ini. Pemain asal Brazil ini mencetak gol pada menit ke-87. Mendapat umpan matang dari Mariando Uropmabin, Vanderlei Fransisco meneruskannya dengan tendangan keras yang membuat kiper Perseru Badak Lampung FC, Daryono mati langkah. 

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Ini menjadi gol ketiga Vanderlei dalam empat laganya berseragam Semen Padang FC. Menariknya, dalam tiga laga terakhir, Vanderlei selalu on fire dan mencetak gol. Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebutkan kemenangan timnya berkat kerjasama apik dari pemainnya. 

Hasil ini sesuai dengan target tim yang ingin meneruskan tren positif di setiap laga. "Laga hari ini berjalan bagus. Kedua tim bermain bagus, saling menyerang, apresiasi untuk itu. Kita memiliki banyak peluang yang harusnya melahirkan gol. Saya rasa kemenangan ini pantas kita dapatkan dengan banyaknya peluang yang kita dapat," ujarnya.

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

"Hasil ini jelas sesuai dengan target kita. Tekad semua pemain untuk terus mendapatkan poin berbuah manis. Kita tentunya ingin meneruskan tren positif ini," tambahnya.

Semen Padang FC dalam laga ini memang bermain sangat baik, meski di babak pertama mereka tidak terlalu keluar menyerang. Tercatat, tujuh peluang bersih diciptakan tim berjuluk Kabau Sirah ini. Termasuk, dua diantaranya yang membentur mistar gawang.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

"Babak pertama kita bermain sedikit hati-hati. Karena kita ingin melihat dulu kekuatan tim lawan. Tapi di babak kedua, kita berhasil terus mengembangkan permainan dan menciptakan banyak peluang dengan semangat juang tinggi. Selamat untuk semua pemain saya," tandasnya.

Hasil kemenangan ini membuat selisih poin Semen Padang FC  dengan tim diatasnya semakin dekat. Meski masih berada di zona degradasi dengan koleksi 19 poin, Semen Padang FC memangkas jarak hanya 2 poin dengan empat tim diatasnya dan zona aman degradasi.

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

Kemenangan ini juga memperpanjang rentetan hasil positif Semen Padang FC dalam empat laga. Tiga laga tandang dilalui dengan satu kemenangan dan dua kali seri. Sedangkan satu laga kandang juga berhasil dimenangkan. Hasil ini sekaligus menghentikan rentetan tujuh laga tak terkalahkan dari Perseru BLFC. (*)

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]