Walikota Padang Raih Penghargaan Natamukti 2019


Senin, 07 Oktober 2019 - 13:45:59 WIB
Walikota Padang Raih Penghargaan Natamukti 2019 Walikota Padang, Mahyeldi dapat penghargaan Natamukti 2019 dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Prof. Ruli Indrowo.

HARIANHALUAN.COM -- Semakin strategisnya peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan kerja, perlu dilakukan pengembangan dan peningkatan kelas UMKM. Salah satu pihak yang terlibat dalam pengembangan dan peningkatan kelas UMKM adalah para Bupati dan Walikota se-Indonesia. 

Untuk mencapai hasil optimal, Founder dan Chairman MarkPlus Inc dan sekaligus Chairman International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, Hermawan Kartajaya sejak empat tahun lalu memperkenalkan Penghargaan Natamukti. Inisiatif Penghargaan Natamukti didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM). 

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Pasar Raya Padang Makin Pedas, Tembus Rp72.000 Per Kg

Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Prof. Ruli Indrowo langsung menyerahkan Penghargaan Natamukti kepada 42 Bupati dan Walikota se-Indonesia, termasuk Walikota Padang, Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Padang, Syuhandra selaku Pembina UMKM.

Pemerintah Kota Padang melalui Program unggulan, antara lain menciptakan 10.000 UMKM dan terciptanya iklim usaha yang kondusif diantara Akademisi, Komunitas Kreatif UKM, Pengusaha, Pemko Padang serta Media elektronik dan media cetak. Saat ini, ada 80.000 UKM di Padang senantiasa telah memberikan pengaruh positif dalam pengembangan roda perekonomian dan pembangunan Kota.

Baca Juga : Dukung Pelaku UMKM, Dua Perusahaan Raksasa Ini Integrasikan Layanan Iklan Digital

"Semoga penghargaan Natamukti yang diraih mampu lebih memotivasi dan membina UMKM dikota Padang untuk berkembang lebih baik lagi," pesan Mahyeldi usai menerima penghargaan tersebut. (*/rel)

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]