Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung


Senin, 07 Oktober 2019 - 14:01:09 WIB
Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama dengan lansia.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Program bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Dharmasraya terus dilakukan. Kali ini, Kecamatan Sitiung mendapatkan giliran dalam pendistribusian bantuan sosial (Bansos) Lansia setelah Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru, Padang Laweh, Timpeh, Asam Jujuhan dan Sembilan Koto. 

Untuk penerima Bansos Lansia di Kecamatan Sitiung ini diserahkan simbolis oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada 322 Lansia di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Sitiung, Senin (7/10) pagi. Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa pada Tahun Anggaran selanjutnya penerimaan Bansos akan diperketat.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

"Hal ini disebabkan karena adanya aturan Pemberian Bantuan Sosial, maka untuk ke depannya setiap penerimaan bantuan sosial diharuskan Masuk ke Basis Data Terpadu," kata Sutan Riska.

Artinya, untuk ke depan, petugas entry data pada nagari-nagari harus memasukkan data Lansia yang belum terdaftar di data BDT melalui Musyawarah Nagari. Pada saat ini lansia dari Kabupaten Dharmasraya yang sudah masuk BDT sebanyak 7.903 orang dan dari 322 orang lansia yang menerima Bansos di Kecamatan Sitiung, masih ada sebanyak 182 orang yang belum terdaftar di BDT.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Bupati juga berikan pesan khusus kepada para Wali Nagari agar segera melakukan musyawarah Nagari untuk memusyawarahkan siapa-siapa saja para lansia khususnya dan masyarakat yang belum masuk BDT untuk dimasukkan ke BDT. Serta bagi yang sudah mampu atau tidak layak lagi untuk menerima apapun jenis bantuan Bansos agar segera di keluarkan dari data BDT.

"Saya juga berharap bantuan ini bisa dinikmati oleh para Lansia untuk membeli kebutuhan sesuai dengan keperluan masing-masing. Bisa untuk penambahan gizi, makanan tambahan, berobat dan bukan dibagi-bagi untuk anak dan cucu," tutup Bupati. (*/rel)

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]