Pengerjaan Talut di Campago Barat Terhenti


Senin, 07 Oktober 2019 - 16:26:49 WIB
Pengerjaan Talut di Campago Barat Terhenti BAHAGIAN pekerjaan pemasangan talud dan penimbunan badan jalan pada pembukaan pekerjaan jalan baru di Nagari Campago Barat yang akan dikerjakan dengan dana desa tahab tiga tahun ini. TRISNALDI

PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan pemasangan talud dan pengerasan badan jalan pada pekerjaan pembukaan jalan baru di Nagari Campago Barat terhenti sudah tiga minggu ini.

"Terhenti karena menunggu realisasi dana desa tahab  tiga," kata Sekretaris Nagari Femi Guspardi Sekretaris Nagari Campago Barat, Kec. V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Senin (7/10).

Femi Guspardi didampingi Kasi Kesejahteraan Nagari Donny Emara, bahwa pekerjaan yang akan dilanjutkan itu talut bahagian kiri badan jalan 80 meter dan kanan 20 meter. Semenyata yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 250 meter.

“Pekerjaan terhenti pada posisi pekerjaan selesai 70 persen lebih kurang,” sebut Femi.

Panjang pembukaan jalan baru itu sepanjang 350 meter ini dikerjakan dengan dana desa. Kalau selesai menghabiskan dana Rp459 juta lebih dan dikerjakan secara swakelola.

“Dana yang sudah dihabiskan untuk pembukaan jalan baru itu sudah Rp279.258.780,” lanjutnya.

Terkait dana desa tahap tiga itu, nagari sudah menaikan permohonan penyaluran dana ke BPKD Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman sejak tiga minggu yang lalu.

"Kita lagi menunggu realisasi dana tetsebut, kalau sudah terealisasi penyaluranya ke nagari, pekerjaan lanjut kembali," kata dia. (h/tri)\

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]