Jelang Lawan Semen Padang FC, Persija Siapkan Satu Laga Ujicoba


Selasa, 08 Oktober 2019 - 13:02:42 WIB
Jelang Lawan Semen Padang FC, Persija Siapkan Satu Laga Ujicoba Persija.

HARIANHALUAN.COM -- Persija berencana menggelar satu pertandingan uji coba sebelum melawan Semen Padang FC pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 pada 16 Oktober 2019. Laga uji coba tersebut akan dilakukan buntut dari ditundanya dua pertandingan Pasukan Ibu Kota.

Persija seharunya dijadwalkan menjamu Persela Lamongan pada 2 Oktober lalu serta Borneo FC empat hari setelahnya. Namun, dua laga itu batal digelar karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian. Hal itu membuat Persija tidak ada pertandingan pada pekan lalu. Macan Kemayoran --julukan Persija-- baru akan main pada 16 Oktober mendatang menghadapi Semen Padang FC.

Untuk mengisi kekosongan lantaran tidak ada pertandingan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berencana melakukan uji coba. Laga uji coba rencananya bakal dilakukan sebelum melawan Semen Padang. Hal ini seperti disampaikan oleh Asisten Pelatih Sudirman. Namun, siapa yang bakal dihadapi, Sudirman belum mau membocorkan.

"Untuk lawan, mungkin dari internal tim, karena kita tidak mau uji coba ini dipublikasikan dengan berlebihan. Karena kami ingin menentukan kualitas tim," kata Sudirman di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma.

Bagi Sudirman uji coba sangat penting dilakukan. Apalagi, Persija baru ditangani oleh juru racik baru yaitu Edson Tavares. "Kemarin kita sudah bicarakan masalah itu (uji coba), cuma mungkin waktunya. Tapi ini tertutup. Sebelum lawan Semen Padang pasti ada uji coba," ia menambahkan.

"Uji coba penting, karena pelatih ingin tahu kemampuan pemain, karena kan pada saat latihan dan bermain itu pasti beda, sehingga dia ingin tau karakter pribadi dari pemain-pemain itu," ungkapnya. (*)


 Sumber : Suara.com /  Editor : AGE


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 November 2019 - 12:22:34 WIB

    Jelang Lawan Malaysia, Timnas Senior Tantang Tim U-21 PKNS

    Jelang Lawan Malaysia, Timnas Senior Tantang Tim U-21 PKNS BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Tim Nasional Indonesia terus menggelar persiapan intensif jelang pertandingan melawan Malaysia. Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G itu akan berlangsung di Stadion Buk.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:25:00 WIB

    Sebulan Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Senior

    Sebulan Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Senior SPORT, HARIANHALUAN.COM -- Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia U-22 sebulan jelang pertandingan SEA Games 2019..
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:47:48 WIB

    Jelang TdS 2019, Pemkab Pessel Bakal Menggelar Fun Bike

    Jelang TdS 2019, Pemkab Pessel Bakal Menggelar Fun Bike PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bakal menggelar Fun Bike menjelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape VIII dan IX di daerah setempat sebagai upaya menyukseskan dan promosi wisata p.
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:21:31 WIB

    Jelang TdS 2019, Pemkab Pessel Helat Fun Bike

    Jelang TdS 2019, Pemkab Pessel Helat Fun Bike Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bakal menggelar Fun Bike menjelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape VIII dan IX di daerah setempat sebagai upaya menyukseskan dan promosi wisata pada ajang balapan Internasi.
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:35:16 WIB

    Jelang SEA Games 2019, PSSI Kirim Timnas U-23 ke China

    Jelang SEA Games 2019, PSSI Kirim Timnas U-23 ke China Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mengirim tim Nasional U-23 ke China untuk mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM