Asik Main di Warnet Saat Jam Pelajaran, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Padang


Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:34:23 WIB
Asik Main di Warnet  Saat Jam Pelajaran,  Belasan Pelajar  Diamankan Satpol PP Padang Belasan pelajar diamankan Satpol PP Kota Padang di salah satu warnet kawasan Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Selasa (8/10). TIO

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Belasan pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di salah satu warnet kawasan Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Selasa (8/10).

Siswa-siswa ini terjaring pada saat jam pelajaran kira-kira pukul 10.00 WIB, ketika tengah asik bermain internet dan Play Station di Kawasan Marapalam.

Terkait penertiban ini Kasat Pol PP Padang Al Amin dengan tegas mengatakan, kalau pihak sekolah dan orang tua mereka harus datang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Jika orang tua mereka tidak datang petugas akan jemput kerumah tempat tinggal mereka" terang Al Amin.

Selain itu, Al Amin langsung menelepon pihak sekolah yang bersangkutan.

Untuk para pelajar ini Al Amin berpesan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya ini.

"Cukup sekali ini ananda ditertipkan Satpol PP, kedepan belajarlah ananda dengan serius untuk masa depan dan orang tua anada" tegas Al Amin kepada pelajar tersebut.

15 Pelajar ini terdiri dari 8 orang pelajar SLTP dan 7 orang pelajar SLTA. Seluruhnya dibina di Mako Satpol PP dan diberikan arahan serta beberapa sanksi, hal tersebut dilakukan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatanya.

Al Amin Juga menghimbau kepada semua  orang tua, agar benar - benar mengetahui proses belajar mengajar anak - anaknya di sekolah.

"Jangan sampai lengah, dari rumah mereka pamit pergi ke sekolah, namun mereka tidak mengikuti proses belajar bahkan mereka justru berada di Warnet," ujarnya Al Amin. *


Reporter : TIO FURQAN /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM