Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung


Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:27:19 WIB
Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Balita warga Surau Kariang Jorong Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubuk Basung, Ikhsan (5) meninggal karena diduga terkena demam berdarah dengue (DBD), sebelum meninggal ia sempat mendapatkan perawatan medis namun tidak tertolong.

Direktur RSUD Lubuk  Antoni, Rabu (9/10) membenarkan jika Ikhsan warga Surau Kariang sempat mendapatkan perawatan di RSUD Lubuk Basung. Karena kondisinya memburuk kemudian dirujuk ke rumah sakit di Pariaman.
 

Namun saat ditanya detail mengenai kasus DBD tersebut ia hanya menjawab singkat.

" Dokter sudah merujuk ke Rumah sakit Pariaman. Ya, kemungkinan DBD,” kata Antoni.

Sementara itu Ibunda Korban Linda mengatakan, keluarga sudah  berusaha memberikan pengobatan yang baik kepada Ikhsan. Tapi kondisinya terus melemah.


Meski terpukul Linda mengaku ikhlas dengan kejadian ini.  Menurutnya, Ikhsan sempat dirawat di RSUD Lubuk Basung selama beberapa hari. Tak kunjung membaik, Ikhsan akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Pariaman.

" Anak kami sudha dimakamkan Senin kemarin. Kami sudah menerima, walau begitu kami sebagai orang tua tentu merasa kehilangan. Keluarga berharap, ada penanganan serius dari pihak berwenang, tidak ada ikhsan yang lain,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Agam Indra akan menurunkan tim untuk memastikan, apakah hal itu benar kasus DBD. Yang Jelas untuk meminimalkan kasus pemerintah terus berupaya salah satunya dengan fogging.

“ Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Melakukan 3 M menguras penampungan air, menutup bak mandi, menimbun barang-barang bekas sebagai langkah mengantisipasi demam berdarah,” jelasnya. (h/yat)


Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:38:53 WIB

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrat mengabarkan bahwa akun Twitter milik pengamat politik, Rocky Gerung diretas..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:40:16 WIB

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kalangan masyarakat Limapuluh Kota dibuat heboh dengan beredar luasnya data di media sosial yang menyebutkan adanya ribuan anak-anak yang tidak bersekolah didaerah tersebut. Data te.
  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:24:27 WIB

    Waduh, Baru 10 Bulan Hirup Udara Bebas, Pedagang di Solok Ini Kembali Ditangkap

    Waduh, Baru 10 Bulan Hirup Udara Bebas, Pedagang di Solok Ini Kembali Ditangkap AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Baru 10 Bulan menghirup udara bebas, seorang residivis kasus Narkoba Guswandi alias Andi (30) warga Kel.Sinapa Piliang Kec.Lubuk Sikarah Kota Solok diciduk oleh jajaran Sat Res Narkoba Polres Solo.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM