Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung


Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:27:19 WIB
Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Balita warga Surau Kariang Jorong Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubuk Basung, Ikhsan (5) meninggal karena diduga terkena demam berdarah dengue (DBD), sebelum meninggal ia sempat mendapatkan perawatan medis namun tidak tertolong.

Direktur RSUD Lubuk  Antoni, Rabu (9/10) membenarkan jika Ikhsan warga Surau Kariang sempat mendapatkan perawatan di RSUD Lubuk Basung. Karena kondisinya memburuk kemudian dirujuk ke rumah sakit di Pariaman.
 

Namun saat ditanya detail mengenai kasus DBD tersebut ia hanya menjawab singkat.

" Dokter sudah merujuk ke Rumah sakit Pariaman. Ya, kemungkinan DBD,” kata Antoni.

Sementara itu Ibunda Korban Linda mengatakan, keluarga sudah  berusaha memberikan pengobatan yang baik kepada Ikhsan. Tapi kondisinya terus melemah.


Meski terpukul Linda mengaku ikhlas dengan kejadian ini.  Menurutnya, Ikhsan sempat dirawat di RSUD Lubuk Basung selama beberapa hari. Tak kunjung membaik, Ikhsan akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Pariaman.

" Anak kami sudha dimakamkan Senin kemarin. Kami sudah menerima, walau begitu kami sebagai orang tua tentu merasa kehilangan. Keluarga berharap, ada penanganan serius dari pihak berwenang, tidak ada ikhsan yang lain,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Agam Indra akan menurunkan tim untuk memastikan, apakah hal itu benar kasus DBD. Yang Jelas untuk meminimalkan kasus pemerintah terus berupaya salah satunya dengan fogging.

“ Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Melakukan 3 M menguras penampungan air, menutup bak mandi, menimbun barang-barang bekas sebagai langkah mengantisipasi demam berdarah,” jelasnya. (h/yat)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 07:31:04 WIB

    Waduh, Perawat Dianiaya Usai Mengurus Jenazah Corona

    Waduh, Perawat Dianiaya Usai Mengurus Jenazah Corona HARIANHALUAN.COM - Polisi tengah memeriksa tiga orang saksi terkait penganiayaan terhadap perawat yang bertugas mengurus jenazah pasien Covid-19 yang terinfeksi virus corona. Ketiga saksi diperiksa Personel Satuan Reserse dan.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 08:46:53 WIB

    Waduh, Dua Anak Jadi Korban Pencabulan di Gereja Depok

    Waduh, Dua Anak Jadi Korban Pencabulan di Gereja Depok HARIANHALUAN.COM - Skandal pencabulan di sebuah gereja di Depok, Jawa Barat terbongkar. Korbannya ternyata tak hanya 1 anak, tapi 2 anak. Awalnya dilaporkan seorang anak lelaki dicabuli di sebuah Gereja di Depok, Jawa Barat. .
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:05:18 WIB

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif!

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif! BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, lubang hitam supermasif (blackhole) yang berjarak 26 ribu tahun cahaya dari Bumi dilaporkan semakin aktif dalam memancarkan sinar X berenergi tinggi, menurut penelitian.
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:11:21 WIB

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya delapan Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Pulitcoman, Desa Sikapokna, Kecamatan Siberut Barat diusir dari kampungnya sendiri. Hal ini dipicu mereka dituding sebagai pelaku santet oleh wa.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:38:53 WIB

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrat mengabarkan bahwa akun Twitter milik pengamat politik, Rocky Gerung diretas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]