Wah, Tiga Sirene Pendeteksi Tsunami Kota Pariaman Masih Rusak


Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:43:03 WIB
Wah, Tiga Sirene Pendeteksi Tsunami Kota Pariaman Masih Rusak SUMIRAMIS

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tiga alat serine pendeteksi dini tsunami di Kota Pariaman mengalami kerusakan, satu diantaranya rusak parah.

"Memang demikian kondisinya dari tiga yang rusak, dua tak punya accu dan satu tinggal tonggaknya saja," kata Plt Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Rabu (9/10).

Tiga alat pendeteksi dini tsunami berupa serine tersebut, sampai kini tidak bisa berfungsi. Alat yang rusak ada di kawasan Ampalu dan Pauh Barat sementara yang rusak parah ada di kawasan dekat Nantogga cuma tinggal tonggaknya saja, kata Sumiramis.

Di Kota Pariaman ada 18 alat tersebut, tiga rusak selebihnya berfungsi baik. Terhadap alat yang rusak, tidak bisa diperbaiki sekarang, karena biayanya tinggi dan akan diperbaiki pada tahun 2020, sudah dianggarkan.

Sumiramis berharap dari peralatan yang ada perlu dijaga bersama, karena untuk kepentingan bersama. (h/tri)


Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 September 2019 - 18:07:23 WIB

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 400 lebih kapal nelayan pencari ikan yang tercatat di Kabupaten Pasaman Barat, tidak satu pun memiliki izin sebagai kapal pengangkut orang atau penumpang. Sehingga, insiden yang terjadi beb.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:27:19 WIB

    Wah, Ternyata Ada Rekor Muri Dalam Giat KBN DI Padang Panjang

    Wah, Ternyata Ada Rekor Muri Dalam Giat KBN DI Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Kegiatan Kemah Budaya Nasional yang akan di perhelat di Kota berjuluk “Serambi Mekkah”, diprediksi akan menjadi perhelatan akbar yang elegan, pasalnya, selain akan mendatangkan ribuan.
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 14:02:02 WIB

    Wah, Ternyata Banyak Tanah di Limapuluh Kota Terjual ke Non Pribumi

    Wah, Ternyata Banyak Tanah di Limapuluh Kota Terjual ke Non Pribumi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Kandidat Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sampaikan sambutan dalam acara peringatan HUT RI ke 74 di Nagari Lubuak Batingkok, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (18/8). RKN .
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:11:26 WIB

    Wah, Pedagang Anggur Marak di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh

    Wah, Pedagang Anggur Marak di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Buah anggur yang biasanya dijual di pasar buah atau toko supermarket, kini buah yang tergolong mahal itu dengan mudah bisa ditemui di pinggir jalan raya Bukittinggi Payakumbuh tepatnya di dae.
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 17:23:34 WIB

    Wah, Ternyata Blangko KTP Elektronik di Pasbar Kosong

    Wah, Ternyata Blangko KTP Elektronik di Pasbar Kosong PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, memastikan pelayanan Kartu Tanda Penduduk secara elektronik tetap berjalan meskipun terjadi kekosongan blangko isian. Kekosongan suda.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM