Wah Kren...! Presiden Putin Rayakan Ultah dengan Nanjak Gunung


Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:17:39 WIB
Wah Kren...! Presiden Putin Rayakan Ultah dengan Nanjak Gunung Presiden Rusia Vladimir Vladimorvich Putin di puncak gunung di Sibeira saat merayakan ulang tahunnya ke 67. (Foto/Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin)

HARIANHALUAN.COM-Nanjak gunung dijadikan  Presiden Rusia Vladimir Vladimorvich Putin sebagai pertanda hari  ulang tahunnya ke-67 yang jatuh pada hari Senin (7/8/2019).  Gunung di Siberia selatan jadi plihannya.

 

Foto dan video yang dirilis oleh Kremlin menunjukkan Putin berjalan di pegunungan berhutan di wilayah Tuva yang berbatasan dengan Mongolia itu.

Putin yang dikenal mencintai alam telah mengunjungi daerah itu beberapa kali selama beberapa tahun terakhir, berjalan di atas gunung. Ia  memancing dan berenang di sungai dan danau yang masih asli di kawasan itu.

Sebuah video yang disiarkan stasiun televisi Rusia menunjukkan Putin yang misterius berjalan di lereng dan berhenti untuk melihat Sungai Yenisei di bawah dan pegunungan di sekitarnya.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, penduduk asli kawasan itu, menemani Putin dalam perjalanan mendaki gunung.

Putin terkenal karena berpose untuk aksi macho, seperti melacak harimau hingga menyelam di laut dalam. Namun dalam gambar yang dirilis untuk perayaan ulang tahunnya, pemimpin jangka panjang itu terlihat menikmati beberapa satwa liar Rusia.

Dia juga terlihat mencari jamur liar dan memetik bunga liar. Dalam video tersebut presiden Rusia terdengar agak terengah-engah. "Kami telah naik di atas awan," katanya mengacu pada gunung dengan ketinggian hampir 2000 meter di atas permukaan laut, seperti dikutip Telegraph, Selasa (8/10/2019).

Putin sebelumnya telah difoto bertelanjang dada dan berjalan dengan senapan. Dalam foto lain, Putin dan Shoigu juga terlihat mengemudikan kendaraan semua medan melalui hutan dan pasangan itu juga menumpang helikopter.

Sambil menyampaikan klaim tentang cintanya pada satwa liar dan menghindari perburuan, tidak seperti banyak pejabat Rusia, Putin mendukung pengeboran minyak di Kutub Utara yang masih asli dan telah meragukan pemanasan global.*

Presiden Rusia Vladimir Vladimorvich Putin merayakan ulang tahun dengan naik gunung di Siberia. Foto/Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin


 Sumber : Snd /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM