Kebakaran di  Komplek Asrama Brimob Padang Panjang  Hanguskan 12 Unit Rumah


Rabu, 09 Oktober 2019 - 20:05:03 WIB
Kebakaran di  Komplek Asrama Brimob Padang Panjang  Hanguskan 12 Unit Rumah Gepulan asap dan kobaran api membakar Asrama Brimob di Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu (9/10). APIS

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM-Musibah kebakaran yang terjadi di Komplek Asrama Brigade Mobile (Brimob) Bataliyon Pelopor Padang Panjang, menghangus 12 Rumah, sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (9/10).

Saat api mulai membara, personil Brimob dibantu oleh warga dengan sigap menyelamatkan anak-anak dan barang-barang yang berada di dalam rumah. 

Lakhar Pasimin Bataliyon B Pelopor Padang Panjang Iptu Katijan menuturkan, kobaran api yang cepat membesar menghanguskan 12 unit rumah asrama yang di tempati oleh keluarga dari Personil Bataliyon B Pelopor Padang Panjang.

“12 unit rumah yang ditempati personil Brimob bersama keluarganya hangus di lahap api.

Dari 12 orang personil yang menjadi rumahnya kebakaran tersebut, lanjut Iptu Katijan, 9 orang personil sedang bertugas di luar daerah yakni di Papua dan Jakarta, dan hanya 3 orang personil yang berada di Kota Padang Panjang.

“Semua istri dan keluarga personil  sudah kita evakuasi ke Aula Mako Batalyon B Pelopor Padang Panjang. Untuk sementara waktu para korban akan di ungsikan di Aula tersebut,” terangnya lagi.

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul bersama rombongan juga  langsung turun ke lokasi kejadian.

“Kita telah  kita telah berkordinasi dan bersedia membantu korban selama di pengunsian, seperti membantu menyediakan Tikar, Matras, Selimut, Family Kit, makanan instan dan bantuan darurat lainnya,” tutur Asrul.*


Reporter : APIZ RAJO ALAM /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM