Soal Tuntutan Perppu KPK, Ngabalin: Tidak Bisa Serta Merta Itu Barang


Kamis, 10 Oktober 2019 - 09:36:00 WIB
Soal Tuntutan Perppu KPK, Ngabalin: Tidak Bisa Serta Merta Itu Barang Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. (dok.SH)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Aksi mahasiswa dan elemen prodemokrasi mendesak  Presiden Jokowi segera  menerbitkan Perppu KPK, bakal memuncak di hari pelantikan Presiden Jokowi penghujung pekan ini. 
 

Bagi Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin,  tidak masalah jika mahasiswa ingin kembali melakukan aksi unjuk rasa di hari pelantikan presiden dan wakil presiden.

Namun,  terkait tuntutan Perppu KPK, Ngabalin tidak mengetahui pasti bagaimana sikap Jokowi saat ini.

Tapi yang pasti, menurut Ngabalin,  secara teknis Revisi UU KPK memang harus diundangkan terlebih dahulu.

"Ya kan mereka mesti tahu, mengeluarkan perppu itu bukan serta merta menyelesaikan apa yang mereka harapkan terkait dengan revisi. Kan itu mesti diundangkan dulu, dikasih nomor. Setelah itu baru presiden punya pertimbangan untuk mengeluarkan perppu atau tidak, kan tidak serta merta itu barang,"  ujar Ngabalin, Kamis ini (10/10).

 

 

Dia juga  menyarakan,  daripada demonstrasi, para mahasiswa sebaiknya menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat. Mengingat, hari pelantikan jatuh pada hari Minggu.

"Itu akan jauh lebih bagus daripada berdemonstrasi, hari libur mungkin dia bisa konsentrasi waktunya dengan keluarga, atau dia bisa istirahat, pengalaman kita di kosan kan hari Minggu itu bisa untuk cuci pakaian yang kotor, kan kalau demonstrasi itu kalau saluran pesannya tidak sampai ke pemerintahan, kalau mau disampaikan ke pemerintahan baru monggo," katanya seperti dilansir detik.com.

Sebelumnya BEM SI sudah mengagendakan turun ke jalan di hari pelantikan Jokowi pada Minggu, 20 Oktober nanti. Poin-poin yang dituntut nanti masih sama dengan demonstrasi beberapa waktu lalu, salah satunya tentang Revisi UU KPK. *


 Sumber : Dtc /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 November 2019 - 14:04:25 WIB

    Masuk BUMN Okay, Kader Parpol Yes. Ini Kata Istana Soal Ahok

    Masuk BUMN Okay, Kader Parpol Yes. Ini Kata Istana Soal Ahok JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias  meskipun tercatat sebagai kader partai politik. Hal itu disampaikan Fadjroel usai bertemu dengan Menteri BUMN Er.
  • Ahad, 17 November 2019 - 10:43:41 WIB

    Soal Ucapan Salam Agama Lain, Begini Kata Imam Besar Istiqlal

    Soal Ucapan Salam Agama Lain, Begini Kata Imam Besar Istiqlal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur untuk menghindari ucapan salam agama lain dimaksudkan untuk menciptakan kerukunan di antara um.
  • Kamis, 14 November 2019 - 11:13:56 WIB

    PA 212 Soal Ahok ke BUMN: Orang yang Lebih Sopan Tidak Ada?

    PA 212 Soal Ahok ke BUMN: Orang yang Lebih Sopan Tidak Ada? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM 0 Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mempertanyakan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang berencana merekrut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menempati jab.
  • Kamis, 14 November 2019 - 10:52:08 WIB

    Passing Grade Penerimaan CPNS 2019 Diturunkan, Soal Lebih Gampang?

    Passing Grade Penerimaan CPNS 2019 Diturunkan, Soal Lebih Gampang? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah menurunkan passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dibandingkan dengan tahun lalu. Meski turun, namun kualitas soal tetap leb.
  • Ahad, 10 November 2019 - 22:50:51 WIB

    Soal Imbauan MUI Jatim, Menag: Acara Nasional Harus Salam Nasional

    Soal Imbauan MUI Jatim, Menag:  Acara Nasional Harus Salam Nasional JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi angkat bicara soal imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur agarpara pejabat tak memakai salam semua agama saat memberi sambutan resmi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM