Bantah Persulit Warga, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Padang?


Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:00:36 WIB
Bantah Persulit Warga, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Padang? Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pihak BPJS Kesehatan mengaku tak pernah mempersulit warga dalam pengurusan kepesertaan. Hal ini dikatakan Bobby, mewakili pihak BPJS Kesehatan Cabang Padang kepada Haluan, Rabu (9/10) terkait adanya pemberitaan mengenai keluhan warga yang mengaku dipersulit dalam pengurusan kepesertaan di Kabupaten Pessel.

Menurut Bobby, untuk mengurus kepesertaan sebagai anggot BPJS Kesehatan, ada sejumlah syarat yang harus dibawa calon peserta saat mendaftar. “Jika persyaratannya cukup, kami pastikan pengurusannya akan cepat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, lanjut Bobby, jika calon peserta mendaftar tidak melalui 1 KK dengan pendaftarnya, otomatis harus pakai surat kuasa. Aturannya ini sudah sejak 4 tahun lalu.

“Yang terjadi adalah persyaratan calon peserta yang kurang, bukan BPJS Kesehatan yang mempersulit warga dalam pengurusan. Tapi calon peserta tersebut tidak membawa surat kuasa,” ungkap Bobby lagi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya seorang warga Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Pon Baron (38) mengeluhkan pelayanan kantor Unit BPJS Kesehatan di daerah setempat. Ia mengaku dipersulit dalam pelayanan kepengurusan kepesertaan orangtuanya. Namun yang bersangkutan tidak membawa surat kuasa dari orangtuanya. (h/hel)

 

 

 


Reporter : hel /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 Januari 2019 - 16:51:27 WIB

    Terkait Pengembangan KEK di Bukit Ameh, Bupati Pessel Bantah Pernyataan Wagub

    Terkait Pengembangan KEK di Bukit Ameh, Bupati Pessel Bantah Pernyataan Wagub PAINAN, HALUAN.Com - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, membantah keras tudingan Wagub Nasrul Abit, bahwasanya dalam pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bukit Ameh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pemerintah Kabupaten Pes.
  • Rabu, 17 Oktober 2018 - 08:10:13 WIB

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Keberadaan Pasar Malam di kawasan Pasar Rakyat Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, disorot berbagai pihak. Pasalnya, di arena pasar malam tersebut diduga ada  permainan yang menga.
  • Senin, 06 Agustus 2018 - 22:26:12 WIB
    TERKAIT ISLAM NUSANTARA

    Din Syamsuddin Bantah Diutus Presiden ke Sumbar

    Din Syamsuddin Bantah Diutus Presiden ke Sumbar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin membantah diutus Presiden Jokowi ke Sumatera Barat untuk mempengaruhi ulama di Ranah Minang ini untuk menerima Islam Nusantara..
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 16:35:22 WIB

    Aristo Bantah Ranperda Nagari Ditolak Kemendagri

    Aristo Bantah Ranperda Nagari Ditolak Kemendagri PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua tim pembahasan Ranperda tentang nagari, Aristo Munandar membantah Perda nagari ditolak oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)..
  • Rabu, 25 Oktober 2017 - 10:27:08 WIB

    Dua BPC Hipmi Bantah Tolak Hasil Musda

    Dua BPC Hipmi Bantah Tolak Hasil Musda PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Padang Pariaman membantah kalau menolah hasil Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar. Keduanya mal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM