Puskel Kota Pariaman Masih Ditunggu Warga


Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:43:12 WIB
Puskel Kota Pariaman Masih Ditunggu Warga MOBIL unit Puskel Kota Pariaman banyak dikunjungi warga ketika berkunjung di Sikapak Barat. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Walau kunjungan mobil unit pustaka keliling Kota Pariaman 3 kali seminggu ke desa dan kelurahan di daerah setempat, namun kedatanganya ditunggu warga. Seperti kunjungan ke Desa Sikapak Barat, tak lama setelah mobil unit pustaka keliling (puskel) tiba, wargapun datang meminjam dan membaca buku yang dibawa mobil unit puskel.

Hal yang tak jauh beda juga ada di Desa Simpang Apar, Kamis (10/10). Tak lama mobil unit puskel tiba, satu persatu warga datang lama-lama jadi ramai, ada yang meminjam buku ada pula yang membaca buku di tempat.

Seperti diungkapkan Zul, salah satu warga pembaca buku dari buku-buku yang ada di mobil puskel dari Desa Simpang Apar, kedatangan mobil pustaka ini saya tunggu, karena banyak bawa buku soal pertanian dan perkebunan dan saya suka baca tersebut.

Kunjungan ke desa dan kelurahan mobil puskel membawa buku-buku bacaan tiga kali seminggu, kata Salam P Ketua Tim Puskel di Desa Simpang Apar kemarin itu.

Buku-buku untuk menunjang kegiatan usaha seperti buku tentang kuliner, perkebunan dan peternakan, termasuk banyak diminati warga.

Begitupun dengan buku cerita anak-anak, dongeng juga banyak di pinjam anak-anak dibawa pulang atau dibaca ditempat. Kalau peminjaman buku kepada masyarakat, bisa sebulan, kalaupun terlambat mengembalikanya, tidak kena denda.

“Prinsip kita makin banyak warga membaca buku yang dibawa puskel semakin memasyarakatlah warga membaca buku dengan demikian akan semakin luas pengetahuan yang didapat,” ungkapnya.

Dalam perjalananya puskel membawa buku sampai 600 eksemplar sekali jalan ke sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman. (h/tri)


Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM