2020, WFC Kota Pariaman Tuntas Dikerjakan


Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:02:55 WIB
2020, WFC Kota Pariaman Tuntas Dikerjakan Walikota Pariaman, Genius Umar

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tahun 2020 masterplan untuk pembangunan Water Front City (WFC) di Kota Pariaman selesai di buat.

"Kamis (10/10), sudah dijalin kerja sama dengan ITB untuk pembuatan rencana induk pembangunan tersebut," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya.

Baca Juga : Waduh! 1387 Hoaks Teridentifikasi Sejak Pandemi Covid-19

Kota Pariaman, punya empat sungai besar yang mengalir di wilayah setempat termasuk sungai-sungai kecil. Makanya program Water Front City termasuk bahagian strategis dari pembangunan Kota Pariaman.

“Perencanaanya sudah ada tapi baru secara parsial atau pertitik-titik, secara keseluruhan sepanjang garis pantai dari Naras sampai ke Sunur belum,” sebutnya.

Baca Juga : Ponsel Sony Bakal Ada Lagi, Ini Bocorannya

Masterplan itu penting. Makanya tahun 2020 harus sudah selesai, sehingga ke depan lanjutan pembangunan yang ada jelas dan terarah dengan baik.

Sementara Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal mengaku siap untuk percepatan penyiapan masterplan Pembangunan Water Front City 2020.

Baca Juga : Cuma Nonton Iklan di Vtube Bisa Dapat Duit, Benar Nggak Sih?

Sejumlah pembangunan Water Front City telah mulai dilaksanakan, seperti Talao di Padusunan, dilaksanakan dengan APBN. Begitun sejumlah normalidasi sungai

Secara bertahap sudah dikerjakan, dengan melibatkan steakholder yang ada. “Lihat saja di sebahagian aliran sungai dari belakang PLN sampai ke Tugu Perjuangan dekat kantor Pos juga sedang dikerjakan pembenahan pinggir sungai,” lanjutnya.

Baca Juga : Jangan Mudah Percaya! Ini 3 Cara Membuktikan Berita Hoaks

Untuk sukses pembangunan di kota ini dukungan semua pihak tetap sangat dibutuhkan, ini penting buat kelancaran realisasi program di lapangan. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 21:42:27 WIB

    Waduh! 1387 Hoaks Teridentifikasi Sejak Pandemi Covid-19

    Waduh! 1387 Hoaks Teridentifikasi Sejak Pandemi Covid-19 Kondisi penyebaran informasi salah atau hoaks di era digital penyebarannya sangat masif, termasuk yang berkaitan dengan pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini. Kondisi diperparah karena masih ada oknum tidak bertanggung j.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 10:59:55 WIB

    Ponsel Sony Bakal Ada Lagi, Ini Bocorannya

    Ponsel Sony Bakal Ada Lagi, Ini Bocorannya Tren ponsel dengan layar kecil mulai kembali. Setelah iPhone 12 Mini, Sony dikabarkan siap menghadirkan lini perangkat berukuran compact di tahun 2021..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 06:34:25 WIB

    Cuma Nonton Iklan di Vtube Bisa Dapat Duit, Benar Nggak Sih?

    Cuma Nonton Iklan di Vtube Bisa Dapat Duit, Benar Nggak Sih? Member lama Vtube terpantau masih 'getol' menarik anggota baru. Padahal, kegiatan usaha bisnis itu sudah dilarang oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) sejak Juni 2020 lalu..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 21:32:03 WIB

    Jangan Mudah Percaya! Ini 3 Cara Membuktikan Berita Hoaks

    Jangan Mudah Percaya! Ini 3 Cara Membuktikan Berita Hoaks Banyaknya informasi-informasi salah atau hoaks bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Penyebarannya pun sangat cepat, satu hoaks bisa tersebar ke ribuan orang melalui berbagai platform media. Bahkan, hampir tiap hari ditem.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:04:39 WIB

    Play Station 5 Dijual hingga Rp30 Juta di Indonesia, Kok Bisa?

    Play Station 5 Dijual hingga Rp30 Juta di Indonesia, Kok Bisa? Konsol gim next-gen dari Sony, yaitu PlayStation 5 atau PS 5 baru saja resmi di jual di Indonesia pada Jumat (22/1/2021). Dalam beberapa saat setelah dijual, konsol tersebut langsung ludes tak bersisa..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]