Menuju Pilkada Pasbar,   Marta Gunawan (MG) Siap  Maju Jadi Cabup


Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:35:37 WIB
Menuju Pilkada Pasbar,   Marta Gunawan (MG) Siap  Maju Jadi Cabup Marta Gunawan atau yang lebih dikenal dengan (MG).  -Fadli


PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--- Sejumlah partai politik seperti Partai Nasdem, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai melakukan penjaring Bakal Calon Kepala Daerah baik dari kader maupun non kader, untuk maju ikut kontestasi politik lima tahunan kedepan di Bumi Pasbar.

Hal itu ternyata membuat suhu politik dibumi Tuah Basamo tersebut menjadi semakin panas. Betapa tidak, selain H. Yulianto, SH selaku petahana, saat ini telah muncul pula nama seorang pengusaha muda Eksportir hasil pertanian dan perkebunan untuk Asia Selatan yaitu, Marta Gunawan atau yang lebih dikenal dengan (MG). 

Baca Juga : Setelah Diusulkan Berhenti, DPRD Dharmasraya Umumkan Sutan Riska Sebagai Bupati Terpilih

Tentunya bukan hanya sebatas pembicaraan diwarung kopi saja, namun pada Kamis, (10/10/2019) MG kepada haluan mengatakan, ia siap maju menjadi calon Bupati pada kontestasi Pilkada untuk Lima tahun kedepan.

"Jika memang Tuhan berkenan dan saya dipercaya untuk maju sebagai calon Bupati kemudian memimpin Pasbar, lahir bathin saya akan siap," tutur pria kelahiran 17 Agustus 1984 itu,"imbuhnya.

Baca Juga : Hari Ini Sengketa Pilkada Mulai Disidangkan

Pengusaha muda asal Nagari Sasak yang telah sukses untuk tingkat Provinsi bahkan Nasional tersebut menyatakan, hatinya terpanggil untuk pulang kampung demi memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat, serta meningkatkan perekonomian yang tentunya dengan tujuan memajukan Kabupaten penghasil sawit tersebut untuk kedepannya.

"Saya ingin membawa Pasbar ke arah yang lebih baik melalui program-program nyata, seperti pemberdayaan Perusda/BUMD dalam handling hasil perkebunan dan pertanian hingga pemasaran keluar negeri, yang tentunya akan memberikan nilai profit lebih bagi masyarakat,"ujar Marta Gunawan.

Baca Juga : KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

Ditambahkan, hal yang terpenting dalam membangun Pasbar adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun tentunya juga harus didukung oleh pembangunan infrastruktur sampai kepelosok-pelosok perkampungan yang ada.

"Meningkatkan perekonomian masyarakat tidak lepas dari akses pembangunan infrastruktur. Infrastruktur harus dibangun hingga ke pelosok negeri Pasbar yang masih belum tersentuh secara maksimal, karena ini kunci laju nya sebuah roda perekonomian,"katanya.

Baca Juga : DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih

Marta Gunawan menilai, masih cukup banyak daerah terisolir di Pasbar yang belum tersentuh pembangunan secara maksimal, seperti akses jalan dan jembatan mulai dari Mandiangin hingga Sikilang, Sikabau, serta dibagian utara Pasbar seperti, Rurapatontang dan lainnya.

Hal ini jelas tidak akan sanggup melalui PAD yang ada. Selama ini pasbar sudah dikucurkan APBN/DAK namun sangat minim dibanding kabupaten lainnya seperti Dharmasraya, Limapuluh kota dan Pariaman, yang notabene mereka dekat dengan tokoh-tokoh nasional terutama yang berasal dari Minangkabau.

Menurutnya, yang bisa menjadi pemimpin itu banyak, namun tidak semua pemimpin daerah bisa mengarahkan anggaran dari pusat ke daerah nya. Pemimpin itu notabene nya harus memiliki akses dekat dengan tokoh-tokoh profesional dan ring satu di pemerintahan pusat.

"Pemimpin itu harus punya kedekatan  emosional dengan tokoh nasional karena, setiap koneksi tentunya punya nilai emas tersendiri, dan akan menjadi aset yang sangat berharga jika pemimpin daerah memiliki itu,"pungkasnya.

Ia yakin, dengan kemampuan dan kedekatan yang dibina nya dengan tokoh-tokoh nasional hingga membawanya sukses sampai tingkat Nasional saat ini bisa membawa Pasbar ke arah yang lebih berkembang, maju dan bermartabat.

Berbicara kendaraan politik, Marta mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pengurus partai besar yang akan siap mengusungnya di Pilkada 2020 nanti.

"Semoga kabupaten Pasbar ini bisa menghasilkan laskar pelangi yang tangguh ke depannya, bukan generasi bermental kerupuk, dan bukan pula generasi bermental NARKOBA,"harapnya.(h/fad)
 

Reporter : FADLI | Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]