Samakan Persepsi, BKKbN Sumbar Diseminasi Pengendalian Penduduk


Jumat, 11 Oktober 2019 - 11:38:34 WIB
Samakan Persepsi, BKKbN Sumbar Diseminasi Pengendalian Penduduk BKKbN Sumbar menggelar diseminasi kebijakan pengendalian penduduk dan pembangunan berwawasan kependudukan kepada OPD KB Kab/Kota, Bappeda Kab/Kota.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- BKKbN Sumbar menggelar diseminasi kebijakan pengendalian penduduk dan pembangunan berwawasan kependudukan kepada OPD KB Kab/Kota, Bappeda Kab/Kota, Dinkes Kab/Kota, Kamis (10/10) kemarin.

Kasubbid Parameter Kependudukan BKKBN Provinsi Sumbar, Murni Rita mengatakan kegiatan diseminasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya program pembangunan berwawasan kependudukan.

Baca Juga : Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

"Bkkbn Sumbar menggelar kegiatan diseminasi yang ditujukan lepada peserta agar diperoleh informasi, timbul kesadaran menerima, memanfaatkan informasi dan menyamakan persepsi serta pemahaman yang saling mendukung dalam program pembangunan yang berwawasan kependudukan," katanya.

Disamping itu, Murni Rita mengatakan melalui kegiatan ini, pemerintah di daerah dalam membuat kebijakan dan regulasi nantinya akan berorentasi pembangunan berwawasan kependudukan. Sementara itu, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Yusnani mengatakan arti penting pembangunan berwawasan kependudukan.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

"Pembangunan berwawasan kependudukan mempunyai dua pengertian sekaligus, yaitu pembangunan berkependudukan yang disesuaikan dengan potensi dan kondisi penduduk yang ada, artinya penduduk menjadi titik sentral. Kemudian yang kedua adalah pembangunan sumber daya manusia, berupa meningkatkan kualitas hidup manusia," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, ada beberapa alasan bahwa penduduk adalah isu yang strategis dalam kerangka pembangunan Nasional. 
"Berbagai pertimbangan adalah penduduk merupakan pusat kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan. Penduduk adalah subjek dan objek. Keadaan penduduk sangat mempengaruhi bagaimana SDM di suatu daerah," ucap Yusnani.

Baca Juga : Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi

Terlebih, Yusnani mengatakan peningkatan pembangunan berwawasan penduduk sangat erat kaitannya dalam era revolusi 4.0 dimana perubahan teknologi dari manual menjadi digital. (h/mg-yes)

Reporter : Yessi Swita | Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:50:25 WIB

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terdapat 103 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.610 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:47:11 WIB

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 % Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:41:07 WIB

    Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi

    Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi Marhamah Betriadi menerima penghargaan sebagai Ketua Darmawanita IV Jurai Kabupaten Pessel sebagai Penggiat Literasi, dari Kepala Kantor Kementerian Agama. Berawal dari hobi membaca dan belajar menulis, serta ketertarikan den.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:39:59 WIB

    Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM

    Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta masyarakat untuk menggunakan produk lokal karya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sendiri. Karena dengan menggunakan produk lokal dalam keseharian akan turut mendukung pertumbuha.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 23:57:59 WIB

    Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

    Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), M.R. Karliansyah menawarkan empat pendekatan penanganan dan upaya pemulihan lingkungan di Kalimantan Selatan ke.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]