Kapolda Sumbar Langsung Cek Kondisi Asrama Brimob Pasca Kebakaran


Jumat, 11 Oktober 2019 - 11:44:27 WIB
Kapolda Sumbar Langsung Cek Kondisi Asrama Brimob Pasca Kebakaran Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat melihat langsung kondisi asrama Brimob pascakebakaran Kamis (10/10) kemarin.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca kebakaran yang menghanguskan 12 rumah di komplek asrama Brimob Batalyon-B Padang Panjang, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal meninjau lokasi kebakaran Asrama Mako Brimob Sumbar di Silaing Bawah Padang Panjang, Kamis (10/10) pagi.

Setibanya di Asrama Brimob Silaing Bawah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal didampingi Dansat Brimob Kombes Djoko Purnomo, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi dan Wakil Walikota Padang Panjang Asrul langsung menemui korban kebakaran dan berkeliling untuk melihat langsung kondisi asrama yang terbakar.

Kapolda juga memberikan arahan dan petunjuk kepada Dansat Brimob Sumbar Kombes Djoko Purnomo untuk mengambil langkah terhadap asrama yang terbakar. Selain itu, Kapolda juga memberikan santunan sebesar Rp100 juta bagi prajurit yang mengalami musibah kebakaran. Bantuan diterima langsung oleh Dansat Brimob Kombes Djoko Purnomo.

"Kemarin sore kita di kejutkan dengan terbakarnya asrama dari personil kita di Brimob Padang Panjang, setidaknya ada lebih kurang 12 rumah yang hangus akibat musibah kebakaran itu. Jadi kami ingin melihat langsung kondisi keluarga personil kami yang menjadi korban kebakaran itu." 

"Makanya kami putuskan untuk langsung mendatangi langsung lokasi kejadian untuk memberi semangat kepada para korban kebakaran," ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat berkunjung ke Asrama Brimob Padang Panjang.

Dikatakannya, untuk penanganan darurat ini, pihak Polri dan Pemko Padang Panjang sudah berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah untuk membantu korban kebakaran ini. "Kita berterima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang dengan cepat menyalurkan bantuan untuk para korban dalam menghadapi keadaan darurat ini," tambahnya.

"Untuk langkah selanjutnya, sesegera mungkin kita akan bangun kembali asrama Brimob untuk korban kebakaran ini," tutur
Irjen Pol. Fahrizal.

Terkait personil yang sedang bertugas diluar daerah, lanjut Kapolda, personil Brimob akan tetap melanjutkan tugas mereka disana, namun untuk keluarga mereka yang menjadi korban kebakaran, satuan Brimob akan bersama-sama membantu mereka hingga keadaan kembali membaik. (h/pis) 

Reporter : Apiz /  Editor : AGE

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]