Pelatih Timnas Indonesia Sebut Sumber Kekalahan Berasal dari Blunder


Jumat, 11 Oktober 2019 - 12:30:38 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Sebut Sumber Kekalahan Berasal dari Blunder Pelatih Timnas Senior, Simon Mc Menemy.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Blunder menjadi salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab (UEA). Dua dari lima gol UEA ke gawang Timnas Indonesia berawal dari kesalahan yang dilakukan Timnas Indonesia. Akibatnya, Timnas Indonesia kalah telak melawan Uni Emirat Arab (UEA). 

Ini adalah matchday 3 Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10). Tim Garuda dipermak 0-5. Blunder pertama adalah ketika Wawan tak cakap menangkap bola sehingga berujung gol pertama UEA. 

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Kedua, saat Zulfiandi kehilangan bola dan direbut pemain tuan rumah serta dimanfaatkan dengan baik oleh Ali Makthoub. Pelatih Simon McMenemy mengakui adanya blunder tersebut. Namun, ia memberikan respek kepada anak asuhnya. "Pemain kami melakukan kesalahan? Ya, itu benar terjadi. Soal usaha, saya bangga, Lagi-lagi, ini tempat yang sulit," tutur McMenemy.

"Kami bertandang menghadapi tim yang sangat bagus. Babak pertama kami bermain bagus, namun tak banyak peluang yang bisa kami ciptakan dan tentu saja kalah penguasaan bola. Tapi kami sudah bermain bagus. Kami mencoba main bola-bola atas," jelasnya.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Imbas kekalahan dari UEA, Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Skuat Garuda juga menjadi satu-satunya tim di Grup G yang belum meraih poin. Sementara, Kamis (10/9) hingga Jumat (11/10) dini hari WIB, ada 16 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari 16 laga tersebut, Korea Selatan, Jepang, dan tim-tim dari jazirah Arab mendominasi dengan kemenangan telak. (*)

Editor : AGE | Sumber : Bola.net
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]