Pegawai Lapas Bukittinggi Jalani Tes Urine


Jumat, 11 Oktober 2019 - 19:44:36 WIB
Pegawai Lapas Bukittinggi  Jalani Tes  Urine Pegawai Lapas dan Pegawai Bapas Bukittinggi sedang mengikuti tes urine di Lapas Bukittinggi, Jumat (11/10). YURSIL.

BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi mengelar tes urine terhadap pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi dan pegawai Badan Pemasyarakatan (Bapas) di Lapas Bukittinggi, Jumat (11/10).

Kepala Lapas Bukittinggi Martin mengatakan pegawai Lapas dan pegawai Bapas yang mengikuti tes urine itu berjumlah 79 orang yang terdiri dari 56 orang pegawai Lapas dan 23 orang pegawai Bapas Bukittinggi, sedangkan 8 orang tidak hadir karena piket malam harinya dan 2 orang sedang cuti.

"Tes urine yang kita gelar ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 74 tahun 2019 yang merujuk kepada surat Dirjen Pemasyarakatan sebagai langkah progresif dan keseriusan kita dalam upaya pemberantasan narkoba," kata Martin.

Selain itu tambahnya, tes urine yang dilakukan itu juga sebagai wujud keseriusan dan komitmen pemasyarakatan perang melawan narkoba. "Kegiatan itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk sementara ini hasilnya belum diketahui," terang Martin mantan Kalapas Sijunjung.

Menurut Martin, jika suatu Lapas bebas dari peredaran narkoba, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah pembersihan dari dalam.  Bagaimana bisa Lapas bebas dari narkoba jika pegawainya tidak bersih.

"Salah satu langkah yang kita lakukan adalah tes urine agar pegawai kita bebas dari Narkoba, jika nanti ada pegawai kita yang hasilnya positif maka sangsi berat akan diberlakukan sesuai aturan yang berlaku, " ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri, Kabag Ops Kompol P. Pane, Kepala Kesbangpol Kota Bukittinggi yang juga Sekretaris BNK Bukittinggi Aldiasnur dan Kadis Satpol PP Bukittinggi,  Syafnir.*

Reporter : YURSIL /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 13:32:07 WIB

    Pegawai RSUD Pagelaran Cianjur Curi 40 Dus Masker

    Pegawai RSUD Pagelaran Cianjur Curi 40 Dus Masker JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polres Cianjur membongkar kasus pencurian 40 dus masker di RSUD Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat yang melibatkan empat orang tersangka pada Kamis (26/3)..
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 02:42:38 WIB

    Anak dan Istrinya Tertulari, Seorang Pegawai Telkom Positif Corona

    Anak dan Istrinya Tertulari, Seorang Pegawai Telkom Positif Corona BANDUNG,HARIANHALUAN.COM- Ibu dan anak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, positif virus Corona (Covid-19). Mereka tertulari diduga dari kepala keluarga yang awalnya suspect sepulang dari perjalanan dinas ke luar negeri..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 11:30:39 WIB

    Istri-Anak Pegawai Telkom yang Meninggal di Cianjur Juga Kena Corona

    Istri-Anak Pegawai Telkom yang Meninggal di Cianjur Juga Kena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pegawai PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berusia 50 tahun yang meninggal di RS Dr Hafidz (RSDH), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dipastikan positif virus Corona. Kini, istr.
  • Sabtu, 09 November 2019 - 12:37:22 WIB

    Selingkuh, Oknum Pegawai Desa Minta Maaf dan Disoraki Warga

    Selingkuh, Oknum Pegawai Desa Minta Maaf dan Disoraki Warga SRAGEN, HARIANHALUAN.COM - Dua oknum perangkat desa di Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, yang disorot lantaran diduga terlibat skandal perselingkuhan, akhirnya dihadirkan di depan warga..
  • Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:17:53 WIB

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kabar duka akhir pekan ini merebak dari dunia perbankan. Sejumlah bank tenar bakal memberhentikan karyawannya. Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) ini menimpa puluhan ribu pegawai bank..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM