DPRD  Padang Desak Dinas PUPR  Percepat Selesaikan Jembatan


Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:09:08 WIB

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kemacetan di Jalan Khatib Sulaiman kian parah,  tiap sore hingga malam hari.  Pasalnya, disepanjang Jalan Juanda menuju Jalan S Parman ditutup sejak Rabu(9/10) dengan plang pembatas jalan. 

Penutupan jalan ini, dipicu oleh adanya perbaikan jembatan Juanda tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach.

Menanggapi kemacetan itu, Anggota DPRD Kota Padang Oesman Ayub Jumat (11/10) meminta,  agar Pemerintah Kota Padang melalui Dinas

Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang segera merampungkan perbaikan jembatan di Jalan Juanda, agar kepadatan kendaraan di Jalan Khatib Sulaiman bisa terurai.

“Pemko Padang agar cepat siapkan jembatan itu. Jangan biarkan berkepanjangan macet tersebut. Jika jembatan sudah bisa digunakan maka akan berguna dan dimanfaatkan oleh para pengendara,” katanya.

Kendati demikian, Ketua Komisi III DPRD Padang membidangi Pembangunan ini, sangat mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota Padang dalam melakukan perbaikan jembatan Juanda.

Ia  menilai, jika jembatan tersebut roboh maka akan membahayakan pengguna jalan, apalagi besi-besi jembatan itu sudah mulai keluar.

“Kalau tak salah besi-besinya jembatan sudah keluar. Makanya segera diperbaiki oleh Pemko Padang dengan cepat tanggap,” ucapnya.

Ia meminta,  agar Dinas Perhubungan Kota Padang mengevaluasi kembali rekayasa lalu lintas yang diberlakukan. Menurutnya,  rekayasa itu belum mampu menyelesaikan kemacetan. 

Dia menilai,  macet saat ini terjadi di Khatib Sulaiman cukup meresahkan masyarakat, terutama bagi para pengguna jalan. “Dinas terkait agar lebih optimal lagi lakukan rekayasa jalan supaya tidak terjadi kemacetan berkepanjangan,” ujarnya.

Ia  juga meminta, pada masyarakat agar bersabar selama proses perbaikan jembatan tersebut. Lantaran, perbaikan ini juga untuk kebaikan bersama.*


Reporter : ADE /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM