Prabowo: Jika Diperlukan Kami Siap Membantu Presiden Jokowi


Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:27:56 WIB
Prabowo: Jika Diperlukan Kami Siap Membantu Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Gerindra  siap mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di periode selanjutnya. Hal itu disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat melakukan konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Prabowo menyatakan kesediaannya untuk membantu pemerintahan Jokowi nanti.

Baca Juga : Waspada! Siklon Surigae Meningkat 24 Jam ke Depan, 9 Provinsi Diminta Siap Siaga

"Kita bertarung secara politik, begitu selesai, kepentingan nasional yang utama. Saya berpendapat, kita harus bersatu. Jadi, saya sampaikan ke beliau, apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu, itu pun sudah saya sampaikan di MRT waktu itu," ujar Prabowo

Prabowo mengatakan, Partai Gerindra akan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara usai pemilihan presiden berakhir. Partai Gerindra pun siap memberikan berbagai gagasan yang dibutuhkan bangsa.

Baca Juga : Kabar Gembira Bagi PNS, THR Dipercepat & Bisa Lebih Besar dari Gaji Pokok

"Kalau kami diperlukan, kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat. Kami ingin membantu dan kami siap membantu kalau diperlukan," kata dia.

Dalam pertemuan ini, Prabowo juga menyinggung mengenai kemungkinan bergabungnya Partai Gerindra ke pemerintahan. Meskipun masalah kursi kabinet ini sempat dibahas, belum mencapai kesepakatan.

Baca Juga : 9 Provinsi Diminta Waspada, Siklon Surigae Meningkat 24 Jam ke Depan

"Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal di luar sebagai apa istilahnya, check and balance, sebagai penyeimbang, kan kita di Indonesia enggak ada oposisi," ujar Prabowo.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga mengatakan dalam pertemuan ini banyak dibahas mengenai kemungkinan koalisi Partai Gerindra dengan pemerintah. Namun, kata dia, pembahasan mengenai rencana bergabungnya Partai Gerindra ke pemerintahan belum mencapai kesepakatan final.

Baca Juga : Bukan karena Vaksin Sinovac, Jemaah Indonesia Dilarang Masuk Arab Saudi Ternyata Gara-gara Ini

"Yang ketiga juga yang berkaitan dengan masalah koalisi. Tapi, untuk urusan satu ini belum final, tapi kami tadi sudah berbicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi kita," ucap Jokowi.

Jokowi berjanji akan menyampaikan kepada masyarakat jika keputusan terkait koalisi pemerintahan tersebut sudah final. "Kalau nanti sudah final, baru nanti kita sampaikan berdua lagi ya," kata Jokowi.*

Editor : DNJ | Sumber : Republika.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]