Endri Yuni: Tujuh Atlet Renang RSC Siap Berlaga di Kejuaraan Renang se Sumatera


Jumat, 11 Oktober 2019 - 21:16:54 WIB
Endri Yuni: Tujuh Atlet Renang RSC Siap Berlaga di Kejuaraan Renang se Sumatera Tujuh orang atlit renang Rafa Swimming Club yang akan berlaga pada kejuaraan se Sumatera memperebutkan Piala Bupati Dharmasraya.MARYADI

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak tujuh atlet renang Rafa Swimming Club (RSC) Dharmasraya, akan mengikuti kejuaraan renang se Sumatera memperebutkan Piala Bupati Dharmasraya, pada Sabtu dan Minggu (12 dan 13 /10), di Kolam Renang Gunung Medan.

Menurut Ketua RSC Dharmasraya, Endri Yuni,S.Pd, kepada Haluan, kemaren, RSC yang baru berdiri sebulan yang lalu, akan mencoba mengikuti kejuaraan se Sumatera, yang mana tiga orang atletnya sudah pernah mengikuti kejuaraan yang sama di Rumbai Pekanbaru dan Curup Bengkulu, yang mana tiga orang atlitnya sudah dapat bicara pada tingkat Sumatera itu dengan menyumbangkan enam keping medali.

Adapun atlitnya yang sudah berpengalaman pada kejuaraan yang sama atas nama Asyla Fadya pada KU VI tahun kelahiran 2012, Ahmad Farouq pada KU IV tanun kelahiran 2008 dan Azizah Guspita KU IV. Sedangkan empat orang atlitnya yang lain katanya, masih pemula dan belum pernah turun di kejuaraan.

Dengan kekuatan tujuh orang atlit itu ulas guru kesenian SMPN 2 Sitiung itu, atlitnya akan turun sebanyak 26 nomor pada gaya bebas, gaya dada, gaya kupu kupu, gaya punggung, gaya ganti 200 meter.

Ia berharap dengan pengalaman yang didapat nanti,akan dapat memacu semangat para atlit untuk menuju kejuaraan besar berikutnya seperti Riau Aquatic pada April mendatang.

Selain itu katanya, untuk lebih memotivasi anak anak dalam latihan setiap harinya di Kolam Renang Ajo Manenggang Sitiung, sedangkan bagi anak anak yang akan menghadapi kejuaraan O2SN tahun depan.

Pelatih Kepala RSC,Maryadi, menambahkan, dari tiga atlit renangnya yang sudah berpengalaman itu, ditargetkan dapat meraih enam medali pada kejuaraan tersebut dan dapat mencuri satu medali daei KU V atas nama Iqbal."Insha Allah kita akan raih enam medali pada kejuaraan nanti,"tutup Ketua PWI Dharmasraya ini.(h/mdi)


Reporter : MARYADI /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM