Angin Kencang Melanda Tiku, Perumahan Guru Tertimpa Pohon Tumbang


Senin, 14 Oktober 2019 - 16:10:48 WIB
Angin Kencang Melanda Tiku, Perumahan Guru Tertimpa Pohon Tumbang Pohon tumbang menimpa perumahan guru SDN Pasia Tiku. DAYAT

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara Senin, (14/10) Akibat kejadian ini sebanyak dua unit rumah rusak parah.

“Benar ada pohon besar yang tumbang diterjang angin kencang di Tiku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tim masih di lokasi membersihkan material pohon,” kata Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Lutfi.

Ia menjelaskan, hantaman pohon tumbang persisnya tersebut menimpa dua unit dapur dan ruang tamu perumahan guru SDN Pasia Tiku. Kerugian material, penghuni bisa menyelamatkan diri.

Pohon menimpa rumah yang ditempati Depitria,(41), pada bagian dapur dan ruang tamu dengan kerugian ditaksir mencapai Rp7 juta. Kemudian  rumah yang ditempati Asmara,(45) yang dapur rumahnya ditimpa pohon tumbang, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp3 juta.
Menurutnya, dua rumah mengalami kerusakan serius. Satpol PP-Damkar Agam, pemerintah kecamatan dan nagari, masih melakukan penanganan dan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah di kompleks perumahan sekolah dasar tersebut.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat cuaca buruk, perhatikan pohon tua yang cukup rentan tumbang,” jelasnya. (h/yat)

 

 


Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 12:02:37 WIB

    Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Rumah di Agam Roboh

    Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Rumah di Agam Roboh AGAM, HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, mengakibatkan dua unit bangunan roboh pada Jumat kemarin (12/7.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 19:57:47 WIB

    Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Gaduik, Agam

    Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Gaduik, Agam AGAM,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak tujuh rumah warga di Jorong PSB dan jorong PGRM Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang mengalami kerusakan yang cukup serius, diterjang angin puting beliung, Senin,(8/7/2019) sore..
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 14:42:55 WIB

    Tersangka Pencuri Modus Rental Mobil Diciduk Polsek Barangin

    Tersangka Pencuri Modus Rental Mobil Diciduk Polsek Barangin SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Unit Reskrim Polsek Barangin didukung Opsnal Reskrim Polres Sawahlunto berhasil membekuk Leo Ramansyah (29) pelaku penipuan dan penggelapan dua unit mobil milik warga Sawahlunto. Ia diringkus d.
  • Kamis, 25 Januari 2018 - 09:52:40 WIB

    Pessel Waspada, Ada Potensi Angin Puting Beliung di Siberut

    Pessel Waspada, Ada Potensi Angin Puting Beliung di Siberut PADANG, HARIANHALUAN.COM—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau menginformasikan, ada potensi terjadinya water spout (nama lain angin puting beliung yang terjadi di laut) tiga kali dalam tiga hari .
  • Rabu, 15 Februari 2017 - 19:55:24 WIB

    Waspada! Cuaca Panas dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sumbar

    Waspada! Cuaca Panas dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sumbar PADANG, HALUAN – Cuaca panas dan disertai angin kencang diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Gefisika (BMKG) akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada menghadapi cua.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM