Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang


Senin, 14 Oktober 2019 - 16:32:07 WIB
Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang Dari dalam tanah keluar asap yang berbau seperti tetes tebu. DETIK

JOMBANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Dusun Ngemplak Timur, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang dibuat bertanya-tanya dengan tanah yang tiba-tiba mengeluarkan asap. Asap tersebut berbau menyengat mirip tetes tebu atau molase yang dibakar.

Fenomena tanah berasap ini ditemukan di halaman rumah Hanafi Ahmad (50), warga Dusun Ngemplak Timur. Tepatnya di balik pagar halaman depan rumah. Asap yang mengepul berwarna putih keabu-abuan.

Baunya cukup menyengat, yaitu mirip tetes tebu yang dibakar. Persis di sebelah tanah berasap terdapat tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU). Tiang besi ini nampak sudah berkarat, tapi lampu di atasnya masih berfungsi.

"Dua hari terakhir ini kami mencium bau menyengat seperti tetes tebu yang dibakar. Kami cari sumbernya, ternyata ada tanah yang mengeluarkan asap ini," kata Hanafi kepada wartawan di lokasi, Senin (14/10/2019).

Bau mirip tetes tebu yang dibakar, menurut Hanafi, lebih menyengat pada pagi hari. Aroma itu tercium hingga radius 50 meter dari tanah yang mengeluarkan asap.

 

 

 

loading...
 Sumber : detikNews.com /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 12:38:07 WIB

    Fenomena Astronomi Juni: Ada Gerhana Matahari Cincin

    Fenomena Astronomi Juni: Ada Gerhana Matahari Cincin HARIANHALUAN.COM - Bulan berganti, sejumlah fenomena astronomi masih akan 'menghibur' manusia di Bumi. Setelah Mei lalu diwarnai peristiwa komet dan hujan meteor, pada Juni ini giliran gerhana matahari cincin bisa 'dinikmati'.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 17:56:37 WIB

    Fenomena Panas di Rumah Warga, Dinas ESDM: Bisa Jadi Itu Kabel Putus

    Fenomena Panas di Rumah Warga, Dinas ESDM: Bisa Jadi Itu Kabel Putus PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Fenomena panas yang terjadi di lantai rumah warga belum bisa dipastikan jika hal tersebut karena adanya panas bumi atau peristiwa alam. Pihak dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar.
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 23:38:31 WIB

    Heboh Fenomena Kerajaan Fiktif, Kesbangpol Kota Solok: Ayo Kenali Ciri-cirinya

    Heboh Fenomena Kerajaan Fiktif,  Kesbangpol Kota Solok: Ayo  Kenali Ciri-cirinya SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Fenomena munculnya kelompok atau kerajaan fiktif  di sejumlah daerah di Indonesia menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Pemerintah, dan warga berperan aktif mencegah terjadinya  gejolak sosia.
  • Jumat, 29 November 2019 - 21:20:45 WIB

    Fenomena 200 Hari Tanpa Hujan, Begini Penjelasan BMKG

    Fenomena 200 Hari Tanpa Hujan, Begini Penjelasan BMKG JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Sub Bidang Analisis dan Informasi Iklim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Adi Ripaldi menjelaskan perihal beberapa daerah di Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa T.
  • Jumat, 22 November 2019 - 14:12:26 WIB

    Fenomena Tanah Abang Sepi, Satu Lagi Bukti Ekonomi Lesu Nih

    Fenomena Tanah Abang Sepi, Satu Lagi Bukti Ekonomi Lesu Nih JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Cerita berdesak-desakan saat berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat seolah kisah usang masa lalu. Kini, melangkah di pasar Tanah Abang relatif lebih lengang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]