Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang


Senin, 14 Oktober 2019 - 16:32:07 WIB
Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang Dari dalam tanah keluar asap yang berbau seperti tetes tebu. DETIK

JOMBANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Dusun Ngemplak Timur, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang dibuat bertanya-tanya dengan tanah yang tiba-tiba mengeluarkan asap. Asap tersebut berbau menyengat mirip tetes tebu atau molase yang dibakar.

Fenomena tanah berasap ini ditemukan di halaman rumah Hanafi Ahmad (50), warga Dusun Ngemplak Timur. Tepatnya di balik pagar halaman depan rumah. Asap yang mengepul berwarna putih keabu-abuan.

Baunya cukup menyengat, yaitu mirip tetes tebu yang dibakar. Persis di sebelah tanah berasap terdapat tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU). Tiang besi ini nampak sudah berkarat, tapi lampu di atasnya masih berfungsi.

"Dua hari terakhir ini kami mencium bau menyengat seperti tetes tebu yang dibakar. Kami cari sumbernya, ternyata ada tanah yang mengeluarkan asap ini," kata Hanafi kepada wartawan di lokasi, Senin (14/10/2019).

Bau mirip tetes tebu yang dibakar, menurut Hanafi, lebih menyengat pada pagi hari. Aroma itu tercium hingga radius 50 meter dari tanah yang mengeluarkan asap.

 

 

 


 Sumber : detikNews.com /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 13 Oktober 2019 - 14:03:03 WIB

    VIDEO: Fenomena Aneh Sebelum Topan Hagibis! Langit Jepang Tampak Cantik, Tapi Menakutkan

    VIDEO: Fenomena Aneh Sebelum Topan Hagibis! Langit Jepang Tampak Cantik, Tapi Menakutkan HARIANHALUAN.COM - Angin topan Hagibis melanda sebagian wilayah Jepang, Minggu (13/10) dini hari. Bencana dhsyat itu menimbulkan korban tewas, hilang dan ribuan warga diungsikan. Sebelum toan datang, fenomena aneh terjadi di .
  • Selasa, 12 Maret 2019 - 21:18:32 WIB

    Fenomena Tanah Bergetar, BPBD Janji Temui Warga Pila Tarok

    Fenomena Tanah Bergetar, BPBD Janji Temui Warga Pila Tarok PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kejadian tanah bergetar di kawasan Pila Tarok, Kelurahan Pasar Ambacang, Kuranji, Kota Padang, masih terus terasa dan meresahkan sejumlah warga hingga saat ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (.
  • Selasa, 30 Januari 2018 - 19:22:33 WIB

    Fenomena Langka "Super Blue Blood Moon", Bisa Dilihat di Bukittinggi

    Fenomena Langka JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Tanggal 31 Januari 2018, akan terjadi Fenomena Super Blue Blood Moon atau Supermoon yang bertepatan dengan Gerhana Bulan Total, yaitu posisi matahari, bumi dan bulan berada pada satu garis lurus. .
  • Rabu, 15 Maret 2017 - 13:17:06 WIB

    Sumbar Bakal Mengalami Fenomena Equinox, Apa Itu?

    Sumbar Bakal Mengalami Fenomena Equinox, Apa Itu? PADANG, HARIANHALUAN.COM—Fenomena alam Equinox, atau fenomena dalam dunia astronomi bakal melewati beberapa wilayah di Indonesia termasuk di Sumatera Barat. Fenomena ini terjadi ketika matahari berada tepat diatas garis kha.
  • Selasa, 31 Januari 2017 - 20:15:37 WIB

    Fenomena Aneh, Air Danau Dibawah Sempat Berubah Jadi Warna Merah

    Fenomena Aneh, Air Danau Dibawah Sempat Berubah Jadi Warna Merah SOLOK, HALUAN—Fenomena aneh mengagetkan warga yang tinggal di sekitar Danau Bawah, Kabupaten Solok, Rabu (18/1). Danau yang biasanya berwarna hijau berubah menjadi merah terutama yang berada di tengah danau..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM