GOR Rawang dan GOR Pauh Kota Pariaman Direnovasi


Senin, 14 Oktober 2019 - 20:04:04 WIB
GOR Rawang dan GOR Pauh Kota Pariaman Direnovasi Asrizal, Kadis PUPR Kota Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Renovasi GOR Rawang dan GOR Pauh Kota Pariaman menjadi langkah kongkrit Pemko Pariaman dalam pengembangan generisasi muda dibidang olah raga, sekaligus persiapan mewujudkan rencana menjadi tuan rumah Porprov mendatang.

"Perbaikan memang harus dilakukan untuk dua sarana prasarana olahraga tersebut, karena sangat bermanfaat buat kemajuan dunia olahraga di daerah ini. Selain itu sebagai upaya mewujudkan rencana menjadi tuan rumah Porprov ke depan," kata Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, Senin (12/10).

Sarana dan prasarana yang lengkap untuk berolah jelas akan memicu semangat generasi muda dalam meningkatkan pretasinya terutama di bidang olah raganya.

Saat ini, Pemko Pariaman sedang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022. “Menjelang itu kita siapkan sarpras pendukung,” sebutnya.

Kemajuan pembangunan GOR Rawang berupa renovasi berat, seperti tribun, dan pergantian atap, dilaksanakan sudah dua bulan, kemajuan kerja sudah lumayan kalau dihitung presentasenya sudah mencapai 20 persen lebih kurang.

Gedung ini, jakan menjadi area youth centre dilengkapi area bermain anak dan area parkir.

Dua pekerjaan gedung olah raga tersebut akan berakhir pada Desember akhir tahun ini. Begitupun Pekerjaan GOR di Pauh, renovasi telah dilakukan sejak dua bulan yang lalu, rehab kuda-kuda bangunan, latai dan menambah ruangan untuk diklat.

“Kemajuan pekerjaan sudah 20 persen lebih sejak dikerjakan dua bulan yang lalu,” kata Asrizal.

Sarana ini juga sebagai gedung serba guna, karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas nantinya. Diharapkan pekerjaan berjalan lancar dan selesai tepat waktu. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 01:08:35 WIB

    Di Sumbar, Kepulauan Mentawai Masuk Kategori Daerah Tertinggal

    Di Sumbar, Kepulauan Mentawai Masuk Kategori Daerah Tertinggal HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, Kabupaten Kepulauan Mentawai belum keluar dari kategori daerah tertinggal karena aksesibilitas belum merata, infrastruktur jalan dan jembatan belum memadai. S.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 12:57:43 WIB

    Goro Penuh Semangat, Pembangunan Surau Fii-Sabiilillah Bulakan  Sianok

    Goro Penuh Semangat,  Pembangunan Surau Fii-Sabiilillah Bulakan  Sianok SIANOK,HARIANHALUAN.COM-Sebuah mushala mungil bernama  Surau Fii-Sabiilillah Bulakan,  Sianok Agam, mulai berdiri tak jauh dari lanskap geoprak super indah Ngarai Sianok..
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 19:19:15 WIB

    POPSI Gelar Goro di Taman Bingkudu

    POPSI Gelar Goro di Taman Bingkudu SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Budaya gotong-royong memang tak lepas dari kehidupan bermasyarakat. Seperti halnya warga di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk dibantu  personil ojek yang tergabung dalam Persatuan Oje.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 14:44:36 WIB

    IKM Batik Sampan Kota Pariaman Raih Penghargaan Kategori Buyer

    IKM Batik Sampan Kota Pariaman Raih Penghargaan Kategori Buyer PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Industri Kecil Menengah (IKM) Batik Sampan di Kota Pariaman berhasil meraih buyer pada Food Truck Festival yang digelar di Pantai Kata Pariaman..
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 08:59:25 WIB

    Luar Biasa, Sejumlah OPD di Dharmasraya Raih Kategori Informatif

    Luar Biasa, Sejumlah OPD di Dharmasraya Raih Kategori Informatif PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Guna mendongkrak kinerja badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam pelaksanaan keterbukaan informasi, PPID Utama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan penilaian in.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]