Ruas Jalan Dalam Kota Payakumbuh Dipermulus dan Diperlebar


Selasa, 15 Oktober 2019 - 11:47:54 WIB
Ruas Jalan Dalam Kota Payakumbuh Dipermulus dan Diperlebar Salah satu ruas jalan dalam kota dalam sedang pengerjaan. Ada puluhan ruas jalan yang dikerjakan tahun ini.

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Perhatian Pemko Payakumbuh terhadap infrastruktur jalan, patut diapresiasi. Kenapa tidak, dari tahun ke tahun, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pekerjaan Umum tak henti hentinya untuk terus melakukan perbaikan bahkan peningkatan terhadap akses vital bagi masyarakat tersebut.

Untuk 2019 saja, setidaknya ada puluhan kilometer akses jalan diperbaiki Pemko Payakumbuh yang terbagi dalam berbagai paket kegiatan. Dua paket besar diantaranya hampir rampung dikerjakan dengan panjang total 16, 3 kilometer.

Baca Juga : Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

Yaitu paket pemeliharaan jalan DAK Reguler di 4 ruas dengan nilai kontrak Rp 6,5 Miliar yang dikerjakan PT Lubuak Minturun Konstruksi Persada. Kemudian, paket peningkatan jalan DAU 1 di 26 ruas dengan nilai kontrak Rp 6,4 Miliar yang dikerjakan PT Combina Cosraco.

Ke 4 ruas yang dikerjakan PT Lubuak Minturun Konstruksi Persada tersebut, yakni ruas jalan Rasyid Taher, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sutan Syahrir dan Jalan Sudirman dengan panjang keseluruhan 7,1 kilometer. "Pekerjaan ruas jalan ini hampir rampung,"terang Isral pelaksana lapangan PT Lubuak Minturun Konstruksi Persada.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

Kemudian, 26 ruas yang dikerjakan oleh PT Combina Costraco dengan panjang jalan 9,2 kilometer. Yakni Jalan Seroja, Jalan Simpang Supra, Jalan Melon, Jalan Perumahan Koto Tangah.

Selanjutnya, Jalan Nangka, Jalan Aster 39 A, Jalan Kubang Gajah, Jalan Panorama Residen, Jalan Braja Sakti, Jalan Yogyakarta, Jalan Krakatau, Jalan Dahlia 1, Jalan Raflesia 3, Jalan Bidadari, Jalan Talago Permai.

Baca Juga : Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi

Kemudian, Jalan Rambutan, Jalan Gunung Tandikek, Jalan Kantor Lurah Ibuah, Jalan Perumahan Batang Agam, Jalan KH Dewantara, Jalan Mangga 3, Jalan Menuju Staida, Jalan Enggang, Jalan Kamboja Gang Sakato, Jalan Manggis dan Jalan Palam 1.

Hendra pelaksana lapangan PT Combina Costraco mengatakan, untuk ke 26 ruas tersebut masih bersisa 3 ruas dalam tahap pengerjaan. "Masih ada 3 ruas yang sedang dikerjakan sampai pertengahan Desember mendatang,"ucap Hendra.

Baca Juga : Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM

Sementara, jauh-jauh hari Kepala Dinas PU Kota Payakumbuh, Muslim mengatakan akses jalan dalam kota terus diperbaiki. Tak hanya dipermulus saja, melainkan ikut perlebar pada kiri kanan sisi jalan. 

Di dalam kota, katanya, terdapat sepanjang 250 kilometer lebih panjang jalan yang membentang. "Lebih 90 persen, jalan kondisi baik. Ada 250 kilometer ruas jalan yang membentang dan terbagi atas beberapa kelas jalan. Ada jalan nasional, jalan propinsi, jalan kota serta jalan lingkung,"ucap Muslim. 

Sedangkan, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi terus berupaya untuk menjadikan seluruh jalan yang ada dalam kota, mulus tak berlubang. "Ini yang kita harapkan, tidak ada lagi jalan rusak, berlubang di Payakumbuh. Karena itu, kita selalu plot anggaran yang banyak untuk jalan ini. Ini demi kebaikan bersama, untuk masyarakat,"terang Riza jauh-jauh hari (h/ddg)

Reporter : Dadang | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:50:25 WIB

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terdapat 103 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.610 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:47:11 WIB

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 % Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:41:07 WIB

    Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi

    Ketua DW IV Jurai Kabupaten Pessel Terima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi Marhamah Betriadi menerima penghargaan sebagai Ketua Darmawanita IV Jurai Kabupaten Pessel sebagai Penggiat Literasi, dari Kepala Kantor Kementerian Agama. Berawal dari hobi membaca dan belajar menulis, serta ketertarikan den.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:39:59 WIB

    Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM

    Bupati Pessel Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal Karya UMKM Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta masyarakat untuk menggunakan produk lokal karya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sendiri. Karena dengan menggunakan produk lokal dalam keseharian akan turut mendukung pertumbuha.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 23:57:59 WIB

    Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

    Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), M.R. Karliansyah menawarkan empat pendekatan penanganan dan upaya pemulihan lingkungan di Kalimantan Selatan ke.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]