Sandiaga Kembali ke Gerindra, Ini Alasannya


Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:03:29 WIB
Sandiaga Kembali ke Gerindra, Ini Alasannya Sandiaga Uno

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sandiaga Uno sudah menentukan pilihannya terkait sikap politik. Ia kini memilih untuk kembali bergabung dengan Partai Gerindra setelah sebelumnya mundur saat pencalonan sebagai calon wakil presiden saat Pilpres 2019.

Melalui akun Instagramnya, Sandiaga bahkan telah buka suara terkait alasan dirinya kembali bersama Gerindra. Dengan mengenakan kaos bertuliskan Gerindra, Sandiaga memberikan keterangan foto “Saya Kembali”.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat Sandiaga kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Ia berujar, secara resmi Sandiaga juga sudah bergabung dan selanjutnya bakal diumumkan dalam Rakernas Partai Gerindra, Rabu (16/10/2019) besok.

“Iya, tadi malam saya sudah ketemu bang Sandi. Bang Sandi sudah official kembali ke Gerindra. Alasan bang Sandi ini kan, ‘gua ini kan mentor politik nya pak Prabowo dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau’. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” ujar Dahnil kepada wartawan, menirukan ucapan Sandiaga, Selasa (15/10/2019).

Prabowo sendiri, kata Dahnil, menghormati atas segala yang menjadi hak politik dari Sandiaga sebelum akhirnya ia memilih bergabung kembali. Adapun bergabungnya Sandiaga disebut membawa dampak positif bagi Partai Gerindra.

“Efeknya tentu bagi Partai Gerindra, kualitasnya yang mumpuni pantas dan berkualitas. Juga ada tokoh-tokoh yang lain. Jadi, itu dengan kembalinya bang Sandi itu memperkuat Gerindra,” ujar Dahnil.

Menurut dia, Prabowo sangat menyambut baik dan senang atas kembalinya Sandiaga ke Partai Gerindra. Kendati begitu belum ada pernyataan resmi dari Prabowo mengenai posisi Sandiaga di Partai Gerindra.

“Belum tahu, pak Prabowo belum bicara itu. Yang jelas pak Prabowo seneng kembali ke Gerindra karena bang Sandi juga menyatakan bahwa pak Prabowo adalah mentor politiknya, guru politiknya. Bang Sandi akan tetap loyal ke Gerindra dan pak Prabowo,” imbuh Dahnil.(*)

loading...
 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:10:25 WIB

    Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024

    Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Lembaga Riset Indonesia Political Opinion (IPO) membuat hasil survei tokoh -tokoh politik muda untuk maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Dalam survei IPO tersebut Ma.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 06:21:20 WIB

    Soal Dukungan Jadi Ketum Gerindra, Begini Tanggapan Sandiaga

    Soal Dukungan Jadi Ketum Gerindra, Begini Tanggapan Sandiaga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengklaim beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendukungnya untuk maju sebagai calon ketua umum lewat kongres tahun ini..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:29:57 WIB

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemilu presiden 2024 masih lama, meski demikian sejumlah lembaga survei mulai menghitung elektabilitas tokoh-tokoh yang berpotensi maju dalam kontestasi tersebut. Lembaga survei Indo Barometer mempred.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Jumat, 04 Oktober 2019 - 14:15:51 WIB

    Isunya kian Kencang! Sandiaga, Fadli Zon atau Edy Prabowo Jadi Menteri?

    Isunya kian Kencang! Sandiaga, Fadli Zon atau Edy Prabowo Jadi Menteri? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Mulusnya jalan kubu petahana meraih  tahta Ketua DPR, DPD, dan MPR bukan seperti cek kosong.Terlebih dengan mesranya hubungan Gerindra dengan PDIP memunculkan spekulasi akan bertambahnya kekuatan di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]